Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Penampilan Imut Saja yang Dibutuhkan untuk Juarai Indonesian Idol

Kompas.com - 06/02/2018, 15:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Juri sekaligus artis musik Maia Estianty melontarkan komentar pedas kepada kontestan Indonesian Idol 2018, Ghea Indrawari.

Ghea yang membawakan lagu "Isn't She Lovely" milik musisi dunia Stevie Wonder, dinilai tak bisa menyampaikan pesan dari lagu tersebut saat tampil di panggung Spektakuler 2 di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/2/2018).

"Jadi harus ada dinamik dan menceritakan anaknya itu lucu banget. Harus ada penekanan lirik di mana kamu menekankan lirik yang jelas gitu. Kamu harus tahu lirik, kamu pelajari lagi lirik-lirik. Ketika kamu story telling kamu bisa tepat," kata Maia.

Selain dinilai tak berhasil sampaikan pesan, Ghea juga dinilai kurang pas dalam mengatur nada.

"Dan fals-nya hari ini kamu super parah banget," ucap Maia.

Baca juga : Pendapat Juri Indonesian Idol Terbelah soal Jodie Bawakan Broken Vow

Juri yang lain, Ari Lasso, menyoroti hal yang sama. Menurut dia, pada beberapa bagian, nada lahu yang dinyanyikan Ghea meleset. Ari mengatakan bahwa Ghea yang sudah masuk 11 besar seharusnya bisa tampil lebih baik.

"Dihargai penampilan kamu bawakan lagu yang sulit ini. Tapi ini bukan penampilan kamu yang terbaik," ucap Ari.

Vokalis Bunga Citra Lestari yang juga menjadi juri dalam ajang ini menilai Ghea tidak cukup mengandalkan penampilan imutnya saja untuk bertanding di panggung Indonesian Idol.

"Tapi tadi memang tadi enggak maksimal. Kamu lucu, cute, tapi rasanya harus ditinggkatkan lagi. Untuk suara yang tipis memang gampang pitchy. Mungkin kalau kamu ngerti lagunya, kamu bisa lebih hebat lagi," ujar Bunga.

Baca juga : Judika: Joan Bisa Jadi Masalah bagi Kontestan Indonesian Idol Lainnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com