Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rich Brian: Saya Tidak Pernah Melupakan Indonesia

Kompas.com - 08/02/2018, 14:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Rich Brian (dulu disebut Rich Chigga), artis musik hip hop Indonesia, menegaskan bahwa ia tak pernah melupakan negara asalnya Indonesia.

Walaupun saat ini, pemuda berusia 18 tahun itu sudah menetap dan berkarier di industri musik Amerika Serikat sejak Mei 2017.

"Saya sebenarnya tidak melupakan negara asal saya," ucap Brian dalam video wawancara dengan Genius untuk episode Verified di YouTube, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Hal tersebut ia tumpahkan dalam sepenggal lirik lagu terbarunya berjudul Amen, tentang orang-orang yang mempertanyakan "kesetiaan" Brian pada Indonesia.

"Beberapa orang suka (bertanya), 'Kau hampir tak berbicara bahasa Indonesia, apakah kau melupakan kami (orang Indonesia?'," katanya.

[Baca juga : Rich Brian Idamkan Perempuan seperti Ronda Rousey]

Lirik lagu tersebut berbunyi: "People think I'm Dory, I'm forgettin' 'bout my hood. Man, should I be sorry for just doin' somethin' new?".

"(Kalimat) itu agak mengingatkan bahwa saya sebenarnya tidak melupakan negara asal saya, negara tempat saya dilahirkan dan tempat saya besar," ujar Brian.

[Baca juga : Menetap di AS, Rich Brian Rutin Dapat Wejangan dari Orangtuanya]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com