Menetap di AS, Rich Brian Rutin Dapat Wejangan dari Orangtuanya

Kompas.com - 08/02/2018, 11:34 WIB

KOMPAS.com -- Kini menetap dan berkarier di Amerika Serikat tak membuat penyanyi hip hop Indonesia, Rich Brian atau yang dulunya dikenal sebagai Rich Chigga, lantas hidup sesuka hatinya.

Brian mengakui sebagai remaja 18 tahun ia tetap dipantau dan diawasi orangtuanya yang tinggal di Indonesia. Ayah dan ibunya rutin menghubungi Brian setiap hari.

"Ibu dan ayahku sering menghubungiku lewat Facetime (telepon video)," ujarnya dalam video wawancara dengan Genius untuk episode "Verified" di YouTube, seperti yang dikutip oleh kompas.com, Kamis (8/2/2018).

Brian mengatakan, orangtuanya biasanya menanyakan mengenai kabar atau tentang jadwal kegiatannya.

"Paling banyak bertanya soal jadwalku atau apa yang sedang aku kerjakan," ucapnya.

Namun, ada tiga hal utama yang selalu ayah dan ibunya ingatkan setiap kali melakukan Facetime.

"Kebanyakan seperti minum vitamin, tidur cepat, dan jangan berhubungan seks," kata Brian.

Sebelumnya, Brian mengungkap bahwa awalnya tak mendapat restu untuk berkarier di Amerika Serikat.

Pemilik nama lengkap Brian Imanuel itu pindah ke AS pada Mei 2017 dan kini telah merilis album perdananya berjudul Amen pada 2 Februari 2018.

Baca juga : Rich Brian Ungkap Makna dari Judul Album Amen

"Mereka benar-benar menentang keputusan saya. Ketika saya memberi tahu mereka saat berusia 13 tahun bahwa saya ingin pindah ke Amerika saat berusia 17 tahun nanti, mereka tidak mengizinkan sama sekali," kata Brian kepada Vulture, seperti dikutip Kompas.com, Senin (5/2/2018).

Baca juga : Rich Brian Awalnya Tak Direstui Berkarier di Amerika Serikat

Orangtuanya khawatir Brian yang masih remaja tinggal di AS sendirian. Ketika itu mimpinya tinggal di Amerika pun pupus karena tidak mendapat lampu hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.