Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, DJ Internasional Akan Meriahkan Sensation Jakarta 2018

Kompas.com - 10/02/2018, 17:55 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik yang mengusung eletronic music dance (EDM), Sensation, akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang, Banten, Sabtu (10/2/2018) malam ini.

Venny Margaretha selaku perwakilan promotor dari PT Maxima Produksi Internasional mengatakan, penyelenggaraan di Indonesia adalah yang perdana sejak dimulai pada 2000 lalu.

"Event ini unik sekali. Belum pernah ada festival musik yang indoor white party dan Sensation adalah yang pertama di Indonesia," kata Venny saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (10/2/2018).

Sensation telah digelar di 43 kota berbeda di 34 negara. Gelaran perdananya dilangsungkan di Amsterdam pada 2000 lalu.

[Baca juga : Noice Fest 2017, Festival Musik untuk Kaum Urban yang Sibuk]

Untuk di Indonesia, para disc jockey (DJ) kenamaan internasional yang akan unjuk gigi adalah Mr White, Lucas & Steve, Quintino, Ummet Ozcan, Dimitri Vegas & Like Mike, dan MC Gee.

Venny mengatakan, tidak ada DJ asal Indonesia yang tampil dalam festival musik ini.

"Karena memang konsepnya berbeda. Saat ini kami mengundang international DJ. Artisnya internationally renowned," ucap Venny.

Untuk panggung, kata Venny, akan ada satu panggung berbentuk lingkaran. Nantinya, para penonton akan mengelilingi para DJ-DJ saat beraksi.

Selain itu, para penonton, juga diwajibkan mengenakan pakaian serba putih. 

Hal itu sesuai dengan tema "The Ocean of White" yang diusung pada festival itu. Tapi, ada makna lain, yakni untuk menghormati meninggalnya Miles Stutterheim, pendiri Sensation.

Diungkapkan Venny, Sensation awalnya hanya menggunakan pakaian serba putih untuk mengenang Miles. Namun, seiring berjalannya waktu, pakaian serba putihjustru  menjadi ciri khas festival musik ini hingga ke berbagai negara.

"Ini terbukti akhirnya di berbagai negara semua ikutin aturan itu," ucap dia.

Terkait jumlah penonton, PT Maxima menargetkan sebanyak 15.000 penonton yang akan hadir. Tiket sebelumnya sudah dibuka lewat online dan bisa pula dibeli di lokasi acara.

[Baca juga : Salah Satu Festival Musik EDM Terbesar Dunia Akan Hadir di Bali]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com