Rambut Wiro Sableng Versi Vino G Bastian Tak Segondrong Aslinya - Kompas.com

Rambut Wiro Sableng Versi Vino G Bastian Tak Segondrong Aslinya

Kompas.com - 13/02/2018, 21:32 WIB
Wiro Sableng 212Lifelike Pictures Wiro Sableng 212

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada satu perbedaan mencolok yang terlihat dari penampilan Wiro Sableng yang diperankan oleh Vino G Bastian dalam film Wiro Sableng 212 arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Rambut sang Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 tak sepanjang seperti yang digambarkan dalam cerita buku atau yang terpampang pada sampul novelnya. Mengenai itu, Vino mengungkap alasannya.

"Biar kelihatan fresh saja. Ini Wiro ceritanya baru pertama kali turun gunung," ujar Vino dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018).

Menurut ayah satu anak ini, karakter Wiro Sableng dalam film produksi Lifelike Pictures tersebut diceritakan masih pemula dalam dunia persilatan. Sehingga gaya rambutnya yang lebih pendek dianggap sesuai untuk mewakili itu.

Baca juga : Ini Penampilan Perdana Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng 212

"Di film pertama ini memang Wiro digambarkan baru fresh graduate gitu, bener-bener yang belum tahu dunia persilatan, baru turun gunung," ujarnya.

"Masih belum bisa membedakan mana yang hitam mana yang putih, mana teman mana lawan. Jadi masih sangat lugu banget gitu di film yang pertama ini," kata Vino lagi.

Ia menambahkan, pemilihan gaya rambut Wiro Sableng yang pendek dan berantakan itu sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Urusan rambut saja kami mencoba berbagai macam style dari panjang banget, sampai pendek segini, itu dipikirin banget. Pernah sampai panjang sekali pas main kapak, rambutnya nyangkut. Nah, akhirnya segini," ucap Vino.

Namun, ayah satu anak ini tak menutup kemungkinan ada perubahan penampilan Wiro dalam dua film selanjutnya.

Baca juga : Penjelasan Vino G Bastian tentang Modifikasi Kostum Wiro Sableng

"Nanti mungkin agak panjang lagi. Pas ketemu cewek, mungkin enggak urakan nanti. Mungkin akan berubah sesuai dengan perjalanan petualangan dia. Kalau di film ini, ilmunya masih sedikit banget," ujar Vino.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Picture dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017.

Selain Vino, film ini juga menghadirkan aktris Marsha Timothy, Sherina Munaf, Andy "/rif", dan lainnya.

Dijadwalkan film Wiro Sableng versi baru ini akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.


Komentar
Close Ads X