Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maia Estianty Tak Mau Ungkap Penyebab Duo Ratu Bubar

Kompas.com - 14/02/2018, 05:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Maia Estianty mengakui sepanjang kariernya di dunia musik, ia selalu berkolaborasi atau membentuk duo.

"Iya, dalam sejarah musik, gue itu duet. Dari Duo Ratu samai Duo Maia duet," kata Maia di sela babak Top 10 Indonesian Idol 2018 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (13/2/2018).

Juri Indonesian Idol itu kemudian menceritakan bagaimana ia dan Mey Chan saat menjadi rekan duet.

"Kita sama partner duet kita itu saling menghormati dan saling support. Misalnya Mey Chan, dia itu kalau nyanyi solo suaranya menggelegar. Tapi pasti dia itu turunkan egonya untuk saya," ujarnya mengenang Mey Chan.

Pembawa acara Daniel Mananta kembali mengorek kisah Maia bersama Duo Ratu.

"Kalau di Duo Ratu kan aku enggak nyanyi. Aku main musik," ungkap Maia.

Saat diminta menjelaskan lebih lanjut tentang penyebab bubarnya konsep Duo Ratu dengan Mulan Jameela, Maia menolaknya. Ia justru berbalik tanya pada Daniel.

"Kayaknya itu enggak perlu dikasih tahu. Seluruh Indonesia itu sudah tahu. Daniel belum baca media hiburan saat ini?" tanya Maia.

Baca juga : Maia Estianty: Ahmad Dhani Bikin Bukan Siti Nurbaya buat Mama Saya

Ratu dibentuk pada tahun 1999 dengan beranggotakan Maia Estianty dan Pinkan Mambo. Posisi Pinkan kemudian digantikan oleh Mulan Jameela yang saat itu masih bernama Mulan Kwok.

Namun pada tahun 2007 Ratu bubar seiring dengan adanya konflik antara Maia, Mulan dan Ahmad Dhani. Maia kemudian membentuk Duo Maia bersama Mey Chan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com