Helmy Yahya: Selama Maret, TVRI Usung Bulan Film - Kompas.com

Helmy Yahya: Selama Maret, TVRI Usung Bulan Film

Kompas.com - 15/02/2018, 09:39 WIB
Helmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).KOMPAS.com/Tri Susanto Setiawan Helmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengatakan bahwa selama bulan Maret mendatang, TVRI akan mengusung bulan film.

"Maret nanti kami akan menjadi media partner bulan film nasional," kata Helmy dalam wawancara di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

Menurut Helmy, konsep itu lahir dari kerja sama TVRI dengan Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang) Nasional.

Beberapa film nasional yang akan diputar di antaranya Pagar Kawat Berduri (1961) dan Tiga Dara yang sudah restorasi.

"Dan juga bersanding film-film pendek yang dibuat oleh anak muda yang dikonteskan oleh Pusbang Film. Pusbang Film akan bekerja sama dengan TVRI. Bulan film dan hari musik," kata Helmy.

Helmy mengatakan, ia lebih memfokuskan perubahan konten-konten yang ada di televisi milik pemerintah tersebut.

Ia lebih memperbanyak konten milenial. Selain itu, pihaknya melatih sumber daya manusia (SDM) agar lebih kompeten lagi di dunia penyiaran masa kini.

Selama tiga bulan menjabat, sudah ada perubahan signifikan hasil pemantauannya selama ini. Menurut dia, perubahan itu adalah sebuah prestasi.

"Perubahan yang terjadi kepada pegawai. Dan, perubahan terhadap sebagian orang bahwa mereka sudah mulai menonton kembali TVRI. Tidak ada kebahagiaan yang lebih dari itu," kata Helmy.

Baca juga : Helmy Yahya Perbanyak Konten Milenial di TVRI


Komentar
Close Ads X