Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mike Lewis Ubah Tradisi Imlek Keluarga Tahun Ini

Kompas.com - 16/02/2018, 09:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Mike Lewis agak mengubah tradisi pada Imlek 2018 ini. Jika pada tahun-tahun sebelumnya ia pulang ke kampung halaman ibunya di Malaysia, tahun ini ia merayakan Imlek di Indonesia.

"Imlek itu hari Jumat, kami merayakannya di sini (Indonesia). Biasanya saya ke Malaysia, tapi untuk tahun ini enggak," kata Mike dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Setelah itu, ia dan putranya akan menghabiskan libur Tahun Baru Imlek di Jepang. Mike menunggu anak semata wayangnya yang menetap bersama sang mantan istri, Tamara Bleszynski, di Bali datang ke Jakarta untuk sama-sama ke Negeri Sakura.

"Chinese new year, anakku mau datang ke Jakarta dan minggu depannya kami ke Jepang bersama. Ini akan menjadi hari kami berdua. Ini momen yang udah aku siapin dari tahun lalu, ini momen yang paling saya berharga," ujar Mike.

Ia memilih Jepang karena beberapa alasan. Di antaranya, Jepang adalah tanah kelahirannya, nama putranya berasal dari bahasa Jepang, Mike juga sangat menggemari makanan negeri itu, dan terakhir putranya ingin menikmati musim dingin di Jepang.

"Kami berdua doang karena Tamara lagi mau shooting. Jadi saya juga bilang Tamara, dia enggak usah khawatirin Kenzo. Saya yang ngurus," ucap Mike.

Untuk Tahun Baru Imlek 2018 yang jatuh pada hari ini, Jumat (16/2/2018), Mike yang memiliki darah Tionghoa dari ibunya akan memasak menu khas Imlek.

"Masak menu khusus Imlek, jadi saya masak sendiri khusus untuk anak dan beberapa teman juga. Setelah kami akan merayakannya di Jepang," kata Mike.

Baca juga : Imlek 2018, Mike Lewis Berharap Bertemu Jodoh

Meski tak akan merayakannya di Malaysia bersama keluarga besarnya, Mike tetap melakukan tradisi memberi angpao pada hari Imlek.

"Kami itu tradisi dari Mama buat ngerayain Imlek. So Saya juga harus kasih angpao ke anak. Harus nyiapin duit juga, harus kerja keras untuk bisa ngasih angpao he-he-he," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com