Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira Wibowo Sedih Fachri Albar Tersandung Narkoba

Kompas.com - 19/02/2018, 07:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Ira Wibowo merasa sedih mengetahui rekan seprofesinya, Fachri Albar, tersandung kasus narkoba.

"Iya kalau sama Fachri kenal. Ya ikut sedih, prihatin," ucap Ira dalam wawancara di Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Ira merasa sangat prihatin mengingat dua anak Fachri yang masih kecil. Sebagai teman, Ira mendoakan Fachri bisa menjalani proses hukumnya dengan baik.

Ia juga berharap istri Fachri, Renata Kusmanto, bisa tabah menghadapi cobaan dalam keluarganya.

"Apalagi ingat istri dan anak-anaknya. Ya mudah-mudahan bisa ada penyelesaian yang terbaiklah untuk musibah ini," kata Ira.

Terlepas dari itu, kakak artis peran Ari Wibowo ini tak setuju apabila ada anggapan bahwa kehidupan artis dekat dengan narkotika. Menurut Ira, narkotika tak ditentukan oleh latar belakang profesi atau status sosial orang.

"Aku enggak terlalu setuju. Itu bisa kena kemana-mana kok, kerja di kantoran juga banyak kena itu. Kasus di mana-manah, berbagai profesi enggak cuma di entertainment," ucap Ira.

Baca juga : Kuasa Hukum: Ahmad Albar Sudah Kunjungi Fachri Albar

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan menangkap Fachri atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Fachri ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (14/2/2018).

Baca juga : Polisi: Fachri Albar Membeli Sabu Seharga Rp 1,6 Juta

Fachri mengakui semua barang bukti yang ditemukan polisi adalah miliknya. Barang bukti tersebut adalah 1 plastik klip sabu seberat 0,8 gram, 13 tablet dumolit, 1 butir psikotropika jenis calmlet, dan alat hisap sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com