Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira Wibowo Merasa Disentil "My Generation"

Kompas.com - 31/10/2017, 10:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ira Wibowo sempat merasa kaget saat membaca skenario film My Generation garapan Upi, yang mengangkat problematika anak-anak generasi sekarang.

Hal itu ia katakan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

"Kalau kayak aku waktu baca skenarionya itu kaget banget, kagum banget kok Upi bisa menangkap kondisi anak-anak zaman sekarang ini," kata Ira.

Ira menuturkan, sebagai orangtua yang memiliki anak remaja, dirinya merasa seperti disentil, dan menyadari bahwa pergaulan anak-anak saat ini telah berubah.

"Karena anak-anakku umur segitu juga kebetulan dan masalahnya sama, enggak persis namun bikin aku kayak disentil gitu lho, dan menurut aku banyak sekali (orangtua) yang enggak menyadari itu atau menutup mata juga," ucap bintang sinetron Kisah Sedih Di Hari Minggu itu.

Baca juga : Ira Wibowo Jadi Ibu Kolot di My Generation

Baca juga : My Generation Wakili Jiwa Muda Tio Pakusadewo

"Karena ini berbeda dengan waktu kita masih remaja, beda banget. Cara mereka menyelesaikan masalah, jadi ini sebagai film bagus sekali untuk anak anak dan orangtua," lanjutnya.

Menurut dia, banyak orangtua juga akan merasakan hal yang sama ketika menonton film yang dijadwal tayang pada 9 November 2017 mendatang.

"Kalau menurut aku sih orangtua sekarang banyak yang akan kaget, enggak nyangka bahwa pergaulan sudah seperti itu karena kan banyak juga yang sibuk, di kantor, enggak terlalu memonitor anak-anak mereka," kata Ira.

"Di film ini terwakili sekali, aku sampai nanya Upi kok bisa sih nangkep kayak gini? Bagus sekali kalau orangtua bisa nonton dan paling enggak punya gambaranlah," tambahnya.

Baca juga : Lethusa: My Generation Film Remaja yang Berbeda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com