Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Love Reborn, Proyek Bersama Terakhir Payung Teduh

Kompas.com - 19/02/2018, 08:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Love Reborn menjadi proyek terakhir Mohammad Istiqamah Djamad atau Is sebagai vokalis grup band Payung Teduh. Begitu juga dengan mantan pemain bas Payung Teduh, Azis Kariko atau Comi.

Produser film Love Reborn, Johansyah Jumberan, mengungkapkan itu dalam konferensi pers film tersebut di Central Park, Jakarta Barat, baru-baru ini.

"Payung Teduh berperan banyak di sini. Mereka ikut bermain di film ini. Ini film pertama personel lengkap Payung Teduh dan film terakhir Is sebelum keluar," ucapnya.

"Tapi Is keluar dari Payung Teduh bukan karena main film ini loh ya," kelakar sang sutradara, Jay Sukmo.

Johansyah dan Jay belum merinci peran yang Is dan kawan-kawannya mainkan dalam film ini. Johansyah mengatakan, yang pasti Payung Teduh juga menjadi pengisi soundtrack atau lagu tema Love Reborn.

"Salah satu yang ngisi soundtrack itu Payung Teduh. Sebelum lagu lagu 'Akad', kami sudah mengikat janji untuk film ini. Payung Teduh kami kerja sama, mereka menyodorkan beberapa lagu. Akhirnya kami pilih 'Akad'," ucap Johansyah.

Baca juga : Bersolo Karier, Is Tetap Nyanyikan Lagu Payung Teduh

Menurut dia, salah satu lagu populer Payung Teduh itu sangat cocok dengan kisah yang ada dalam film tersebut.

"Love Reborn itu menceritakan tentang komika, musik, dan kisah masa lalu. Kebetulan film ini menceritakan anak band. Bukan kisah cinta yang cinta-cintaan, cerita tentang orang-orang yang cinta komik dan anak band. Genrenya drama komedi," ujar Johansyah.

Baca juga : Payung Teduh Butuh Istirahat

Film Love Reborn juga melibatkan para komika dan ratusan cosplayer. Juga ada sederet aktris dan aktor Tanah Air, di antaranya Chand Kelvin, Donny Damara, Ira Wibowo, Inggrid Widjanarko, dan Epy Kusnandar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com