Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Darius Sinathrya Tertantang Bangun Kecocokan dengan Bima Azriel

Kompas.com - 19/02/2018, 22:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Porsi peran Darius Sinathrya (32) dalam film Petualangan Menangkap Petir tak banyak dan tingkat kesulitan perannya juga tak tinggi.

Namun, Darius tetap merasa tertantang menjadi seorang ayah dan membangun kecocokan dengan pemeran anaknya, Bima Azriel.

"Kebetulan memang enggak terlalu susah karakter Mahesa itu, tipikal ayah pada umumnya. Tantangan terbesarnya justru (membangun) chemistry antara ayah dengan anak," kata Darius ketika berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Senin (19/2/2018).

Baca juga: Darius Sinathrya Kenang Masa Kecil lewat Petualangan Menangkap Petir

Darius Sinathrya mengatakan bahwa ia dan Bima tak sampai meluangkan waktu khusus untuk berinteraksi sebagai ayah-anak demi peran mereka. Baik Darius maupun Bima menguatkan chemistry itu lewat latihan skenario atau reading saja.
 
"Cuma, bedanya, kalau sama aktor dewasa, kalau kami reading, kami benar-benar fokus reading. Kalau sama anak-anak, aku pikir reading cuma jadi salah satu medium untuk kami mengenal dan mendekatkan diri supaya lebih akrab. Di luar itu, ketika di lokasi, di satu penginapan yang sama, main bareng, ngobrol," ucapnya.

Baca juga: Demi Film Anak, Darius Sinathrya Terima Tawaran Abimana Aryasatya

Kendati Petualangan Menangkap Petir merupakan film anak pertama untuknya, pria kelahiran 21 Mei 1985 ini sebenarnya tak banyak beradu akting dengan para pemain anak lainnya.

"Kebetulan aku enggak terlalu banyak berinteraksi dengan anak-anak yang lain, karena part-ku enggak terlalu banyak. Mayoritas berinteraksi sama Bima Azriel," tuturnya.

Film Petualangan Menangkap Petir bercerita tentang anak lelaki bernama Sterling (Bima Azriel). Ia merupakan content creator cilik asal Indonesia yang tinggal di Hongkong bersama orangtuanya, Beth (Putri Ayudya) dan Mahesa (Darius Sinathrya).

Suatu hari, Sterling dititipkan ke kakeknya yang tinggal di Selo, Boyolali, selama liburan sekolah. Sementara itu, orangtuanya menyiapkan kepindahan mereka ke Jakarta.

Baca juga: Darius Sinathrya Akan Garap Film Anak

Namun, Sterling yang sudah terbiasa dengan "teman-teman" dunia mayanya, merasa tak betah tinggal di pegunungan Boyolali. Sampai ia bertemu Gianto (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit), dan Yanto (Siswanto).

Bersama kawan-kawan barunya, Sterling menemukan petualangan baru ketika mereka mencoba membuat film yang terinspirasi dari legenda Ki Ageng Selo, Sang Penangkap Petir, yang bagi Sterling merupakan superhero.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com