Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konon Katanya Ditulis Berdasarkan Cerita Pribadi Kunto Aji

Kompas.com - 21/02/2018, 21:12 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Kunto Aji (31) baru saja merilis single terbarunya, "Konon Katanya". Ia pun berbagi cerita bagaimana proses pembuatan lagu ini.

Menurut Kunto Aji, "Konon Katanya" ini adalah sebuah cerita kompleks yang kemudian ia sederhanakan menjadi sebuah lagu yang ringan.

"Lagu 'Konon Katanya' ini sebenarnya ceritanya cukup kompleks ya, tentang hidup, dan pilihan hidup, jadi saya mencoba menyederhanakan ceritanya yang kompleks ini. Yang jelas intrepretasi masing-masing pendengar sih saya bebaskan untuk mereka nangkapnya bagaimana," katanya kepada Kompas.com di Studio Gold KompasTV, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Namun, ayah satu anak ini menjelaskan bahwa "Konon Katanya" sejatinya merupakan ungkapan hati seseorang yang pilihan hidupnya selama ini dibatasi oleh orangtua.

Baca juga : Kunto Aji Hangatkan Selebrasi Sore Ini dengan Konon Katanya

"Ini adalah tema besar, ketika ini temanya besar, ini adalah melingkupi apa yang saya baca, apa yang ingin saya sampaikan kayak 'Konon Katanya' ini. Ini kan tentang pilihan hidup, dia disetir oleh orangtua, dia merasa dibatasin. Itu kan berhubungan juga dengan kesehatan mental. Tapi saya tulis dan saya buat supaya relatable sama kehidupan orang-orang," kata Kunto.

Lagu "Konon Katanya" adalah single pembuka untuk album baru Kunto Aji yang kini tengah dipersiapkan. Meski tema yang diangkat cukup berat, namun lagu bertempo cepat ini memilih musik yang ringan untuk mengiringinya. 

Baca juga : Berita Vicky Prasetyo-Angel Lelga Pun Bisa Jadi Nyanyian Merdu Kunto Aji

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com