Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Abdee Slank Masih Berusaha Pertahankan Rumah Tangga?

Kompas.com - 21/02/2018, 21:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com—Istri gitaris Abdee Negara, Anita Dewi Farida binti Syamsudin selama ini terus memberikan jawaban dan alasan-alasan atas tuntutan cerai dari Abdee. Hal inilah yang menyebabkan sidang cerai keduanya berlangsung alot.

Hal ini memunculkan dugaan, bahwa Anita Dewi sedang berusaha mempertahankan pernikahannya dengan gitaris grup band Slank itu.

“Perkara lama atau tidaknya itu tergantung materinya dan perkara itu. Biasanya pemeriksaan itu andai kata istri itu tidak berkenan untuk bercerai, maka dia punya hak jawab tertulis, dia kemukakan alasan-alasan, dan itukan mulai jawab, replik terus dijawab lagi," kata Jakarsih selaku Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018).

"Kemudiam duplik, nah itu kan sebelum pemeriksaan perkara diadakan ada mediasi dan dilaksanakan harus satu bulan maksimal,” lanjutnya.

[Baca juga : Abdee Slank Gugat Cerai Istri ]

Namun Jakarsih tidak bisa memastikan hal tersebut. Pasalnya, dalam berkas yang ia miliki jawaban materi dari Anita Dewi tak tercantum.

“Tapi tidak tahu tentang jawaban materinya, tapi yang jelas beliau selalu hadir dalam setiap persidangan. Akan tetapi saudara Abdee hanya diwakili oleh kuasa hukumnya,” ucapnya.

Abdee Negara diketahui telah mengajukan permohonan cerai atas sang istri Anita Dewi Farida binti Syamsudin di Pengadilan Agama Jakarta Selatan sejak Oktober 2017 lalu.

Perceraian ini terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan dengan nomor 3448/Pdt.G/2017/PA.JS. Sidang selanjutnya dengan agenda duplik akan digelar pada 26 Februari 2018 mendatang.

[Baca juga : Dibanding Abdee Slank, Istrinya Lebih Sering Datang ke Sidang Cerai]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com