Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iga Massardi Cari Talenta Muda di Bogor

Kompas.com - 21/02/2018, 21:29 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


BOGOR, KOMPAS.com - Musisi Iga Massardi didapuk menjadi juri dalam sebuah ajang pencarian bakat band-band anak sekolah dalam Festival Pucuk Cool Jam 2018.

Sebagai juri, tentunya Iga punya ekspektasi sendiri untuk memilih anak-anak muda yang bertalenta dalam dunia musik.

Pentolan band barasuara ini merasa antusias dan tertantang untuk mencari dan menemukan bakat-bakat muda dalam kompetisi tersebut.

"Sebagai juri, saya akan menilai kreativitas dan juga skill. Itu bisa dilihat dari seberapa jauh materi yang mereka bawakan, termasuk kekompakan juga," ucap Iga dalam konferensi pers Pucuk Cool Jam 2018 Roadshow, di SMKN 1 Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018).

Ia menilai, anak-anak muda memiliki potensi besar dalam mengembangkan minat dan bakatnya, khususnya dalam bermusik.

Meski begitu, mereka perlu diarahkan agar nantinya saat masuk ke dalam industri musik sesungguhnya benar-benar sudah siap.

Baca juga : Iga Massardi Bocorkan Album Kedua Barasuara

"Bakat-bakat muda ini perlu diasah. Ketika mereka terjun ke industri musik dan hiburan, maka sudah siap bertarung karena sudah punya pengalaman yang bisa dibagi," katanya.

Sementara itu, Brand Executive RTD Tea-Beverage Mayora Group Debora Christiany mengungkapkan, Kota Bogor memiliki potensi talenta kreatif muda yang tengah berkembang.

Itu menjadi dasar mengapa pihaknya sengaja memilih Kota Bogor sebagai lokasi terakhir penyelenggaraan roadshow festival tersebut.

"Di sini banyak talenta-talenta berbakat, tapi sayangnya masih belum banyak diketahui. Kita ingin menjadi wadah untuk membantu mereka menyalurkan bakatnya," sebut Debora.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com