Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Chandrawinata Temukan Kedamaian dan Ide Kreatif di Bawah Laut

Kompas.com - 24/02/2018, 19:03 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Nadine Chandrawinata mengungkapkan, dirinya merasakan kedamaian dan mendapatkan banyak ide kreatif saat menyelam ke dasar laut.

"Ada kedamaian di bawah sana. Aku menemukan kedamaian, aku dapat ide-ide kreatif, karena aku suka gambar, aku melihat banyak warna, kreativitas. Kalau bisa dibilang (saat menyelam) kayak me time," kata Nadine saat menjadi pembicara dalan Talkshow Scuba Diving & Keindahan Bawah Laut di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Ketenangan kehidupan di dasar laut membuat Nadine melihat banyak perbedaan dan belajar banyak budaya.

"Dari menyelam aku dapat ide baru, creativity baru, sesuatu yang baru terus menyenangkan, karena kita tinggal di kota yang ramai banget, di dalam beda kan tenang, nah aku lebih terbuka matanya, karena sebuah perbedaan," ucap Putri Indonesia 2005 itu.

"Itu menarik dan itu seru, dari menyelam itu aku juga banyak teman, pengalaman, aku lebih ngerti budaya," sambunya.

[Baca juga : Jadi Duta Wisata Bahari, Ini Tugas Nadine Chandrawinata ]

Bermula dari kegemarannya pelesiran di bawah laut, kemudian menumbuhkan rasa kepedulian Nadine untuk melestarikan lingkungan alam di dalamnya.

"Awalnya hobi, terus gimana caranya aku harus mengutarakan kecemasan aku. Dapat sesuatu dari alam dan aku kayak kembalikan lagi. Mereka udah kasih keindahan, apa yang bisa aku kembalikan untuk jaga itu," tutur kakak kandung dari si kembar Marcel dan Mischa Chandrawinata itu.

"Itu udah sebagain besar dari hidup aku sih, jadi aku selalu mencoba mengajak teman-temanku jadi penyelamat, bukan hanya penikmat alam ini. Baik itu di darat atau di laut," imbuhnya.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Berterima Kasih kepada Menteri Susi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com