Jadi Duta Wisata Bahari, Ini Tugas Nadine Chandrawinata

Kompas.com - 19/11/2017, 12:50 WIB
Artis peran Nadine Chandrawinata saat ditunjuk sebagai Duta Wisata Bahari oleh Yayasan World Tourism Park (WTP) Forum, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini. KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Nadine Chandrawinata saat ditunjuk sebagai Duta Wisata Bahari oleh Yayasan World Tourism Park (WTP) Forum, di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -Artis peran Nadine Chandrawinata (33) ditunjuk sebagai Duta Wisata Bahari dalam acara World Tourism Park (WTP) Forum 2017. Nadine dinilai sangat peduli terhadap kondisi terumbu karang dan laut Indonesia.

"Saya akan melakukan seperti apa yang saya lakukan sebelum ditunjuk WTP. Saya pun sudah mencoba kerja sama dengan pemda setempat. Jadi mudah-mudahan dengan adanya WTP Forum ini kita bisa lebih bergerak lagi," ucapnya dalam jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Nadine bertekad untuk selalu berbicara tentang pelestarian laut hingga masyarakat sadar akan pentingnya menjaga laut.

"Kita ambil contoh dari negara lain, itu sudah menjadi kebiasan yang positif terhadap lingkungannya. Jadi itu yang saya ingin coba ajak masyarakat ayo kita ubah hidup kita agar lebih ramah lingkungan," imbuhnya.

Terlebih Indonesia diketahui memiliki potensi wisata bahari yang  sangat baik. Nadine percaya jika bahwa alam akan memperhitungkan kejahatan manusia yang telah dilakukan.

[Baca juga : Nadine Chandrawinata Akan Jadi Saksi Kasus Senpi Gatot Brajamusti]

"Di Indonesia wisatanya banyak, tumbuhannya juga kita punya dari yang langka juga banyak, hutannya juga lebat. Kenapa kita enggak jaga apa yang kita punya," ujarnya.

"Aku sangat percaya saat kita merusak, alam itu enggak diam, dia akan bicara. Artinya kalau kita jadi perusak kita harus siap mendapatkan teguran dari alam," lanjutnya.

[Baca juga : Cerita Nadine Chandrawinata Tersasar di Gunung Carstensz]

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X