Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kali Kedua Padi Reborn Ajak Para Penonton ke Masa Silam

Kompas.com - 25/02/2018, 11:18 WIB
Reni Susanti,
Ati Kamil

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com -- Band alternatif Padi Reborn menghibur para penonton, yang merindukan mereka, di panggung Trans Studio Bandung (TSB), Sabtu (25/2/2018) malam.

Selama pertunjukan dua jam, para penonton diajak kembali ke era Padi akhir 1990-an hingga awal 2000-an, ketika band yang lahir pada 1997 itu berjaya dalam industri musik Tanah Air.

Band dari Surabaya yang beranggota Fadly (vokalis), Piyu (gitar) , Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyok (drum) ini memulai konser mereka dengan lagu “Sang Penghibur”.

Pertunjukan itu dilanjutkan dengan belasan hit mereka, antara lain, "Sesuatu yang Indah", "Bayangkanlah", "Sobat", "Kasih Tak Sampai", "Semua Tak Sama", "Menanti Sebuah Jawaban", dan "Rapuh". 

Baca juga: Risma: Saya Harap PADI Reborn Bagi-bagi Ilmu

Selama konser tersebut, wahana hiburan yang menjadi tempat konser itu seolah berubah menjadi tempat karaoke. Para penonton mengikuti nyanyian Fadly.

Para penonton juga menyambut histeris ketika para personel Padi Reborn menunjukkan kebolehan mereka bermain solo dengan alat musik masing-masing. Mereka berteriak dan merekam aksi Padi Reborn dengan gawai masing-masing.

Sesekali para personel Padi Reborn menyapa para penonton dengan bahasa Sunda. Cerita demi cerita pengantar lagu pun disampaikan oleh Fadly maupun Piyu.

Baca juga: PADI Reborn Tampil Penuh Energi di Yogyakarta

Konser itu merupakan konser kedua Padi Reborn di Bandung, setelah para personel Padi beristirahat sebagai band sejak tujuh tahun lalu.Konser pertama diadakan pada 18 November 2017.

"Keren pisan (keren banget). Mereka itu musisi cerdas. Bukan hanya satu atau dua orang, tapi semua personel. Mereka berisi, luar biasa cerdas," tutur seorang penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com