Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/02/2018, 06:04 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber AFP

KOMPAS.com - Industri perfilman India atau yang lebih dikenal dengan sebutan Bollywood kehilangan ratunya, Sridevi (54).

Aktris legendaris itu meninggal dunia secara mendadak di Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (24/2/2018). Awalnya kematian Sridevi disebut akibat serangan jantung.

Aktris India Sridevi Kapoor menghadiri Umang Mumbai Police Show 2018 di Mumbai pada 13 Januari 2018.AFP PHOTO / Sujit Jaiswal Aktris India Sridevi Kapoor menghadiri Umang Mumbai Police Show 2018 di Mumbai pada 13 Januari 2018.
Namun hasil otopsi terhadap jenazah Sridevi menunjukkan bahwa aktris itu meninggal akibat tenggelam di bathtub. Ia diduga kehilangan kesadaran saat berada di bathtub.

Sridevi dilahirkan dengan nama Shree Amma Yanger Ayappan di Tamil Nadu. Dia dianggap sebagai perempuan superstar pertama di Bollywood.

Legenda Bollywood Sridevi menghadiri perhelatan Zee Cine Awards 2018 di Mumbai, India, pada 19 Desember 2017. AFP PHOTO / Sujit Jaiswal Legenda Bollywood Sridevi menghadiri perhelatan Zee Cine Awards 2018 di Mumbai, India, pada 19 Desember 2017.
Selama kariernya, Sridevi sudah membintangi sekitar 300 film. Atas pengabdiannya di industri film, Pemerintah India menganugerahkan Padma Shri, penghargaan tertinggi keempat yang diberikan warga sipil.

Aktris Bollywood Sridevi (paling kanan) berpose bersama keluarga di karpet hijau International Indian Film Academy Awards ke-15 yang digelar di Raymond James Stadium, Tampa, Florida, pada 26 April 2014.AFP PHOTO/FREDERIC J. BROWN Aktris Bollywood Sridevi (paling kanan) berpose bersama keluarga di karpet hijau International Indian Film Academy Awards ke-15 yang digelar di Raymond James Stadium, Tampa, Florida, pada 26 April 2014.
Kakak ipar aktor Anil Kapoor itu mulai berakting pada usia empat tahun di kawasan Tamil, Telugu, dan film-film berbahasa Malayalam. Ia baru masuk Bollywood pada 1979.

Istri dari produser Boney Kapoor itu menjadi salah satu ikon perfilman India setelah membintangi beberapa film laris, seperti Chandni, Mr India, Mawali (Scroundel), dan Tohfa (Gift).

Baca juga : Aktris Bollywood Sridevi Disebut Meninggal akibat Tenggelam di Bathtub

Setelah membentuk keluarga dengan Boney Kapoor, Sridevi memutuskan beristirahat dari dunia akting. Setelah 15 tahun vakum, Sridevi kembali berakting dengan membintangi film English Vinglish.

Baca juga : Legenda Bollywood Sridevi Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com