Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amitabh Bachan Tulis Sajak untuk Kenang Sridevi

Kompas.com - 01/03/2018, 11:25 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber NDTV

KOMPAS.com - Aktor senior Bollywood, Amitabh Bachchan menyampaikan duka atas kematian Sridevi. Lewat akun Twitter-nya, @SrBachchan, ia menuliskan sebuah puisi karangan Kaifi Azmi sebagai persembahan untuk Sridevi.


Puisi tersebut ditulis Bachchan dengan bahasa Hindi. Meski begitu, pria berusia 75 tahun ini memberikan tulisan bahasa Inggris untuk menerangkan makna puisi.

Menurut pengakuan Bachchan, sajak tersebut  diciptakan oleh penyair asal Urdu, Kaifi Azmi. Sajak ini juga dibacakan oleh Javed Akhtar kala menghadiri pemakaman Sridevi

"'Hidup tak selamanya ada di dunia. Kamu pergi, meskipun sebenarnya tidak ke mana-mana.' Javed Akhtar membacakan sajak ini di pemakaman Sridevi. Sajak ini ditulis saat kematian Guru Dutt, namun tepat untuk menggambarkan hari ini." tulis Bachchan dalam akun Twitter-nya.

Dikutip Kompas.com dari NDTV Kamis (1/3/2018), Bachan dan Sridevi pernah beberapa kali beradu akting. Mereka bertemu di sejumlah film seperti  Inquilaab, Aakhree Raasta dan Khuda Gawah.

Mertua Aishwarya Rai ini bahkan turut andil kala Sridevi kembali ke jagat perfilman Bollywood setelah sekian lama absen. Tahun 2012, ia mempersembahkan penampilan spesial di pada film yang dibintangi Sridevi berjudul English Vinglish.

Sebelum kabar meninggalnya Sridevi, Bachan sempat merasakan firasat tidak enak. Ia lantas menuliskan curahannya melalui Twitter.

"Entahlah, perasaanku tidak enak," tulis mertua Aishwarya Rai itu.

Sridevi meninggal di Dubai pada usia 54 tahun. Awalnya, kematian artis senior ini dilaporkan akibat serangan jantung. Namun setelah dilakukan visum, Sridevi dinyatakan meninggal akibat tenggelam dalam bak mandi hotel tempatnya menginap.

Jenasah Sridevi dibawa pulang ke India Selasa malam. Keesokan harinya, jenasahnya langsung dikremasi di Mumbai. Tepatnya di Pawan Hans di Vile Parle.

Baca juga : Ribuan Orang Antar Sridevi ke Peristirahatan Terakhir

Sejumlah artis Bolywood tampak hadir di pemakaman Sridevi. Selain keluarga besar Bachan, aktor ternama seperti Shah Rukh Khan, Katrina Kaif, Vidya Balan Randhir Kapoor tampak berada di lokasi.  

Sridevi meninggalkan Sridevi meninggalkan seorang suami, Boney Kapoor dan dua orang putri yakni Janhvi dan Khushi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NDTV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com