Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgansyah Reza Pakai Penutup Wajah Saat Ibadah Umrah

Kompas.com - 01/03/2018, 23:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza (28) mengaku menutupi wajahnya selama menjalani ibadah umrah bersama keluarganya beberapa waktu lalu.

"Jadi kemarin saya selama di sana harus saya tutup (wajah) karena kalau enggak, pasti enggak akan bisa ibadah," kata Afgan di sebuah tempat di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Namun, ada kalanya pelantun "Jodoh Pasti Bertemu" tersebut lupa memakai penutup wajah. Alhasil, banyak jemaah asal Indonesia yang mengenalinya dan minta foto bareng.

"Ya itulah pada minta foto. Jadi foto-foto. Saya enggak masalah sih. Asal jangan saya lagi shalat atau lagi tawaf kali ya. Ini saya lagi jalan atau pas mau beli apa. Senang sih bisa ketemu ada yang dari Jawa," kata Afgan.

[Baca juga : Menikah, Impian Afgansyah Reza yang Belum Tercapai]

Ibadah umrah 2018 ini adalah yang ketiga kalinya dijalani oleh Afgan. Lantas apa saja pengalaman religi yang didapat Afgan setelah pergi tiga kali ke Tanah Suci?

"Banyak sih dan saya enggak bisa share. Mungkin saya tuh setiap umrah saya berdoa, balik dari umrah pasti Alhamdulillah satu-satu diijabah doa saya," kata Afgan.

"Jadi energinya enggak bisa dipungkiri, tanah suci energinya benar-benar sangat kuat, menenangkan banget dan mendewasakan saya juga sebagai manusia. Itu sih yang saya dapat," kata dia.

[Baca juga : Tiga Ritual yang Dilakukan Afgansyah Reza Sebelum Manggung]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com