Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgansyah Reza Tandai 10 Tahun Berkarier dengan "Dekade"

Kompas.com - 28/02/2018, 19:52 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyannyi Afgansyah Reza menandai 10 tahun berkarier di industri musik dengan merilis album Dekade.

"Perasaan saya tidak terasa sudah 10 tahun, benar-benar perjalanan yang saya jalani dengan sepenuh hati," kata Afgan dalam jumpa pers di sebuah tempat di Kemang Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/2/2018).

Di tengah perubahan tren musik dan penyanyi pendatang baru yang bermunculan, anak kedua pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya itu bersyukur masih bisa menancapkan eksistensinya.

Kuncinya, kata Afgan, adalah dengan terus berkarya dan tidak bosan dalam mengembangkan potensi bermusiknya.

Baca juga : Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo Menyatukan Puzzle

Dalam album ini, Afgan memasukkan 14 nomor lagu yang diramunya selama dua bulan terakhir di dapur rekaman. Komposisinya adalah 10 lagu yang diaransemen ulang dan 4 lagu baru.

Empat lagu baru adalah "Love Again", "Sudah", "Heaven" berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati & Rendy Pandugo, dan "Take Me Back" berkolaborasi dengan Ramengvrl.

Sedangkan 10 lagu yang diaransemen ulang adalah "Sadis", "Bukan Cinta Biasa", "Bawalah Cintaku" berkolaborasi dengan Sheila Majid, "Knock Me Out", Kunci Hati", "Percayalah" berkolaborasi dengan Raisa Andriana, "Panah Asmara", "Setia Menunggu", "Kamu Yang Kutunggu" berkolaborasi dengan Rossa, dan "Jodoh Pasti Bertemu".

Baca juga : Tak Direncanakan, Kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com