Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vokalis Pearl Jam Beri Penghormatan pada Para Ikon Perfilman Dunia di Panggung Oscar

Kompas.com - 05/03/2018, 14:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com -- Sejumlah ikon perfilman dunia telah pergi untuk selamanya. Memanfaatkan perhelatan Academy Awards ke-90 di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Minggu (4/3/2018), vokalis Pearl Jam, Eddie Vedder memberikan penghormatan yang menyentuh kepada mereka.

Vedder memilih "Room at the Top", sebuah single dari album Tom Petty yang rilis pada 1999 berjudul Echo, untuk para legenda itu.

"Setiap pendongeng tahu bahwa tidak ada sukacita tanpa duka. Malam ini, saat kita merayakan prestasi rekan-rekan kita, kita juga meratapi kehilangan orang-orang yang membawa kegembiraan dan kesadaran melalui hasrat mereka terhadap film," kata aktris Jennifer Garner yang membuka segmen tersebut.

"Karya yang mereka wariskan kepada kita. Meskipun tidak lagi di tengah-tengah kita, kontribusi mereka bertahan. Dan sekarang, kita mengingat hidup mereka dan dampaknya pada perfilman dengan sebuah lagu dari seorang seniman inspirasional yang meninggal tahun lalu," lanjut Garner.

Penghargaan tersebut menghormati aktor Roger Moore, Jonathan Demme, George Romero, Jerry Lewis, Don Rickles, Harry Dean Stanton, Martin Landau, ikon Bollywood Sridevi, dan banyak lagi.

[Baca juga : Simak Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2018 ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com