Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis 2019, Hellboy Versi Baru Bakal Tampil Beda

Kompas.com - 08/03/2018, 09:41 WIB
Rizky Chandra Septania,
Kistyarini

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sepuluh tahun setelah penayangan terakhir, Hellboy bakal hadir dalam versi reboot dengan menggandeng penanggung jawab Game of Thrones, Neil Marshall, sebagai sutradara dan dibintangi oleh David Harbour.  

Namun film yang bakal rilis 19 Januari 2019 ini kabarnya bakal lebih akurat dibanding versi sebelumnya. Pasalnya, salah satu kreator Hellboy, Mike Mignola, terlibat banyak dalam proses penulisan cerita.

Bahkan Mignola sendiri menyatakan bahwa Hellboy versi baru bakal berbeda dengan versi lawasnya.

Menurut dia, film buatan Marshall bakal lebih menonjolkan kesan gelap seperti yang tersurat dalam komik.

Tidak hanya itu, Mignola menambahkan cerita dan detail Hellboy 2019 bakal dibuat semirip mungkin dengan versi komiknya. Dengan begitu para penggemar komik ini bisa lebih menikmati alur cerita.

"Saya ikut terlibat dalam proses pembuatan cerita dan mereka benar-benar menyelami karya yang sudah kubuat dengan Duncan Fegredo (penggambar komik)," ujar Mike seperti dikutip dari Comicbook.

Sebelumnya, Hellboy pernah tayang perdana tahun 2004. Saat itu film ini digarap oleh sutradara terbaik pemenang Oscar 2018, Guliermo Del Toro.

"Lucu juga, karena keterlibatanku di sini berbeda dengan film versi Del Toro. Waktu membuat film itu saya sudah kenal Del Toro selama enam tahun. Sementara Neil dan saya baru berkenalan beberapa bulan sebelum dia mengerjakan filmnya," tutur Mignola kepada Entertainment Weekly.

Menurut Mignola, ia terlibat sejak rumah produksi menyatakan akan membuat film Hellboy berdasarkan salah satu cerita komik.

"Dalam beberapa hal saya langsung masuk dan lebih masuk dalam penulisan skenario dibandingkan ketika terlibat dalam Hellboy versi Del Toro," kata Mignola.

Pada film Pertama, Del Toro mengambil alur cerita berdasarkan cerita Hellboy dalam seri "Seed of Destruction". Dan film keduanya diciptakan pengembangan serial pertama.

Sedangkan pada film versi anyar, Marshall bakal mengambil kisah dari "Blood Queen" yang mengumpulkan peri jahat untuk dijadikan tentara demi menghancurkan dunia.

Dalam komik, Blood Queen merupakan salah satu musuh Hellboy. Ia  pernah muncul tiga kali dalam komik miniseri.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com