Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Calista Amadea Sambut Hari Musik Nasional dengan Gembira

Kompas.com - 09/03/2018, 21:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret, penyanyi Calista Amadea, merilis album Gembira yang berisi 11 lagu anak terbaik sepanjang masa karya Ibu Sud, Pak Kasur, dan L Manik dalam konsep yang kekinian.

"Album Gembira secara visual menampilkan grafis-grafis yang menarik bagi anak-anak Indonesia. Setiap lagu yang dihadirkan akan dimunculkan lirik-lirik penuh makna dan asyik untuk dinyanyikan bersama-sama," kata Direktur Sinergi Karya Optima (SKO) Pradana Sugarda dalam siaran pers Jumat (9/3/2018).

Menurut Pradana, masyarakat sudah lama merindukan kehadiran lagu-lagu anak yang sarat edukasi.

"Adanya kerinduan besar anak-anak Indonesia akan hadirnya musik yang memang dikhususkan bagi mereka (anak-anak) dengan menampilkan lagu-lagu anak yang dapat bercerita dan mengedukasi dengan hal-hal positif," kata dia.

Baca juga : Tulus Ingin Jadi Produser Lagu Anak

"Sementara belakangan ini untuk mendengarkan kembali lagu anak yang sangatlah bagus di masanya hingga mendapatkan album anak tersebut, sangatlah sulit didapat," lanjutnya.

Itu sebabnya, SKO ingin mendukung industri musik anak melalui album Gembira yang dijual di mini market.

"Sebagai satu-satunya album anak yang ada di Alfamidi dan Lawson, kerja sama ini adalah sebuah kepedulian terhadap industri musik Indonesia, khususnya di jalur anak. Kerja sama ini diharapkan bisa menjadi hal yang positif bagi keluarga di Indonesia," kata CEO Micvi Entertainment Heru Krisna. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com