Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Judika: Joan Suka Kehabisan Suara

Kompas.com - 12/03/2018, 23:54 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Joanita Veroni tampil sebagai pembuka di Top 6 Indonesian Idol 2018 yang digelar di Studio 11, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (12/3/2018).

Joan tampil memukau dengan membawakan lagu "Tell Me You Love Me" dari Demi Lovato. Gaun hitam dan riasan gothic juga dipilih Joan untuk menunjang aksi panggungnya kali ini.

Penampilannya pun mendapatkan pujian dari Maia Estianty.

"Ada berita baiknya bahwa kamu kembali. Hanya ada beberapa tempat di awal di tengah saat overtune kamu agak lepas pitch. Tapi setelah ke reff kamu sudah mulai enak, sudah mulai memanas. Mestinya tadi kamu lepasin. Tapi over all kamu pantas jadi star," kata Maia.

Namun, rekan Maia, Judika Nalon Abadi Sihotang justru mengeluhkan penampilan Joan yang tampak kehabisan suara.

Baca juga : Joan Kembali Dapat Kritik di Panggung Indonesian Idol 2018

"Karena ada beberapa hal yang aku mulai kenal Joan suka habis suara. Aku kenal Joan dengan kualitasnya, tadi pas overtune harusnya bisa diambil. Tadi cara nyanyi kamu untuk lagu ini enak banget. Tapi lagu ini butuh dinamika. Kamu masuk overtune mungkin karena suaranya kehabisan. Kamu bagus tapi belum Joan yang spektakuler," ujar Judika.

Vokalis GIGI yang juga juri Indonesian Idol Armand Maulana pun memberikan kiat untuk Joan agar suaranya cepat pulih.

"Ini sih resep dari saya. Kalau misalnya kamu sebelum tidur kamu ambil cairan cola kamu hangatkan dan dikasih jeruk nipis dan tidur. Insya Allah balik," ucap Armand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com