Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak Kecil Isyana Sarasvati Tak Bisa Lepas dari Musik dan Piano

Kompas.com - 14/03/2018, 11:42 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Irfan Maullana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi yang juga mahir memainkan piano, Isyana Sarasvati mengaku tak bisa melepaskan diri dari musik. Menurut Isya, sejak kecil ia sudah sangat dekat dengan musik.

"Jadi memang benar-benar musik itu sudah aku anggap sebagai bahasaku sendiri. Di mana dari kecil, apapun yang aku rasakan itu daripada aku melimpahkan secara verbal, aku biasanya melimpahkan secara musik," ujar Isyana saat menghadiri acara peluncuran Yamaha Keyboard PRS-S97 dan S775 di Gedung Yamaha, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018).

Kedua orangtua Isyana pun sudah menyadari hal itu

"Orangtua aku sudah bilang sih dari kecil, apa-apa Isyana itu pasti larinya ke piano, larinya ke musik. Lagi senang, lagi sedih, lagi apa dari aku kecil banget dari aku SD senangnya main piano gitu," ucapnya.

Baca juga : Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo Menyatukan Puzzle

Pelantun "Kau Adalah" ini menyadari bahwa piano dan musik adalah hasrat terbesar dalam hidupnya.

"Kayak waktu kecil itu aku biasanya orangtua, 'Ayo kamu jangan banyak main, wah ini anaknya nempel di piano terus enggak bisa berhenti dari piano'," ungkapnya.

"Dan... ya memang itu juga enggak ada paksaan dari orangtua sih jadi aku ngerasa bahwa musik itu udah passion dan keinginan aku sendiri sejak aku kecil gitu," imbuhnya.

Baca juga : Tak Direncanakan, Kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com