Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Direncanakan, Kolaborasi Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo

Kompas.com - 22/02/2018, 10:54 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tiga solois Indonesia, yakni Afgan, Isyana Sarasvati dan Rendy Pandugo menyatukan suara emas dalam lagu bertajuk "Heaven".

Pada jumpa pers peluncuran lagu "Heaven"di SCBD, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/2/2018), Afgan bercerita, kolaborasi tersebut tak direncanakan sebelumnya.

"Awalnya ini berdua doang sama Rendy tapi terus ngajak Isyana ke studio, tadinya enggak ada niat buat kolaborasi awalnya cuma buat hangout doang," kata Afgan.

"Eh terus si Isyana mau (datang), lumayan kaget pas dia bisa datang. Ya udah deh pas itu munculah ide, tapi ini benar-benar enggak direncanain," sambungnya.

"Ya awalnya juga kami kan enggak bilang 'yuk kita bikin kolaborasi' tapi awalnya kami jamming, tiba-tiba pas jamming eh enak-enak jadi akhirnya udah jadiin aja kolaborasi," ujar Isyana menambahkan.

Rendy menuturkan, kolaborasi mereka berjalan secara natural. Selain bernyanyi, Rendy juga memainkan gitar untuk lagu itu.

"Gimana ya kami tidak sama sekali buat Isyana begini, Afgan begini, Rendy begini, kami apa adanya sama sekali enggak ada yang dibuat-buat, se-simple itu," tutur Rendy.

"Gua emang berangkat dari main akustik, Isyana suaranya begitu, Afgan suaranya begitu, ya jadinya se-simple itu," lanjutnya.

Baca juga : Ketika Merasa Terpuruk, Isyana Sarasvati Andalkan Keluarga

Afgan menambahkan, baik dirinya maupun Isyana dan Rendy tidak berniat untuk menjadikan lagu tersebut meledak di pasaran.

"Mungkin karena kami enggak overthink sama sekali, enggak ada niat dari awal bikin lagu biar sukses, biar komersial, jadi benar-benar pakai apa yang ada di diri kami mengalir aja," tambah Afgan.

Baca juga : Dengan Rossa, Afgan Tak Ingin Terpisahkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com