Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick Sebut Istri Keduanya Masuk Keluar ICU Sebelum Meninggal

Kompas.com - 19/03/2018, 12:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi religi Opick tengah dirundung duka lantaran istri keduanya, Wulan Mayasari, meninggal pada Minggu (18/3/2018) pukul 21.00.

Wulan mengembuskam napas terakhir seusai mengalami keguguran pada dua bulan lalu. Putranya yang berusia delapan bulan meninggal dalam kandungan.

Di samping makam istrinya di TPU Semper, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018), Opick mengungkap kondisi Wulan sebelum meninggal.

"Dalam keadaan sakit, akhirnya dia melahirkan dengan normal. Usia bayinya delapan bulan, tetapi bayinya meninggal dulu dalam perut. Masuk ICU kemudian dia keluar lagi, masuk lagi, sakit lagi," kata Opick.

Baca juga: Sebelum Meninggal, Perempuan yang Disebut sebagai Istri Kedua Opick Alami Keguguran

Pelantun "Tombo Ati" ini mendoakan sang istri terhapus segala dosanya karena di matanya, Wulan adalah perempuan yamg saleha dan mulia.

"Ketika dia melahirkan normal, maka semua dosanya habis. Bersih dia seperti bayi. Dalam detik-detik akhirnya, Allah ampunkan semua dosanya lewat sakit," kata Opick.

"Dan sedikit sekali dia mengeluh kepada saya. Ini manusia yang mulia, yang delapan pintu surga sekarang terbuka dan dari mana saja dia boleh masuk," sambungnya.

Sebelumnya, rekan Opick, Ustaz Derry Sulaiman, mengungkapkan hal senada.

"(Meninggal) di rumah sakit. Melahirkannya itu sudah dua bulan lalu, seorang putra. Tetapi putranya Mas Opick itu meninggal pas umur delapan bulan di kandungan. Keguguran di dalam perut, meninggal di dalam rahim," ujar Derry saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (19/3/2018).

Baca juga: Opick: Hari Ini Istri Saya Meninggal

Ketika itu, setelah dikuret, kondisi Wulan terus menurun. Menurut Derry, selama dua bulan terakhir Wulan sering masuk keluar rumah sakit.

"Terus diopname, keluar sehat, masuk sakit lagi," kata Derry.

Lalu, pada Minggu malam kemarin, Opick menelepon Derry mengabarkan bahwa Wulan kembali dirawat di rumah sakit.

"Ditelepon (Opick), istrinya masuk RS lagi, minta doanya. Terus pukul delapan malam (Minggu) saya ditelepon lagi disuruh ke rumah sakit. Waktu sampai sana, sudah enggak ada," ujar Derry.

Baca juga: Opick Menangis di Samping Pusara Istri Keduanya

 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com