Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Opick Menangis di Samping Pusara Istri Keduanya

Kompas.com - 19/03/2018, 12:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tampak tabah saat mengantar istri keduanya Wulan Mayasari ke peristirahatan terakhir di TPU Semper, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018), air mata penyanyi religi Opick akhirnya jatuh juga.

Sebelumnya diberitakan, Wulan mengembuskan napas terakhir pada Minggu (18/3/2018) pukul 21.00 WIB usai mengalami keguguran dua bulan lalu.

Saat mengenang sosok Wulan di samping pusara istrinya itu, suara Opick mendadak tertahan. Lidahnya seakan kelu, tak bisa melanjutkan kata-katanya.

"Jadi masya Allah ini saya menjadi saksi Wulan ini orang yang istiqamah tahajudnya...," kata Opick.

Sementara kerabatnya mengelus pundak Opick yang terlihat terdiam sejenak, seakan berusaha menangkan diri yang tak kuasa menahan air mata.

"Kemudian dia setiap Jumat berkeliling memberi makan fakir miskin. Dia berikan dengan wajah yang gembira dan dia sangat dekat sekali dengan Al Quran," lanjut Opick.

Baca juga : Opick: Hari Ini Istri Saya Meninggal

Ia juga berkali-kali menyebut bahwa mendiang Wulan adalah perempuan yang mulia dan soleha.

"Seperti apa pun pembicaraan di luar, tapi ini orang mulia dan saya menjadi saksi. Masya Allah dia tidak pernah merendahkan saya kalau bicara. Tidak pernah dia meremehkan," ujar Opick.

Baca juga : Opick Turun ke Liang Lahat pada Pemakaman Istri Keduanya, Wulan Mayasari

"Semua dia optimis. 'Enggak apa apa, dikit lagi bisa, tenang, sabar, sabar'. Ini manusia mulia. Saya pikir di dunia ini apakah ada perempuan soleha, ternyata saya menemukan itu," katanya lagi.

Baca juga : Dikawal Moge, Jenazah Istri Kedua Opick Dibawa ke TPU Semper

Opick kemudian mengusap air matanya dengan lengan kanannya, memeluk salah seorang kerabatnya, lalu dengan mata sembab menaburkan bunga di atas makam Wulan Mayasari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com