Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Tahun Absen Berkarya, Radja Kembali dengan Malaikat Cinta

Kompas.com - 19/03/2018, 19:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah tiga tahun absen, grup band Radja muncul lagi dengan karya baru. Band yang beranggotakan Ian Kasela (vokalis), Moldy (gitar), Aldi (keyboard), Indra (bas), dan Seno (drum) ini merilis singel berjudul "Malaikat Cinta".

Bertahun-tahun hiatus, para personel Radja mengakui membawa perubahan dalam karya musik mereka kali ini.

"Single ini dari sisi musikalitas tetap musiknya Radja. Cuma kalau bicara genre, paling ada nuansa British aja. Dari segi musikalitas, ya ada nuansa British-rock di sini, sebelummya tidak ada," ucap Moldy dalam konferensi pers di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/3/2018).

Walaupun ada sentuhan baru, Moldy memastikan bahwa lagu Radja yang baru tetap easy listening atau mudah dinikmati pecinta musik.

Baca juga : Saksi Ahli Sebut Rumah Karaoke Tak Langgar Hukum Saat Putar Lagu Radja

 

"Kami tidak mau mengkotak-kotakkan musik. Intinya tujuan bermusik itu bisa dinikmati orang, bukan mencari-cari faktor kesulitan. Tujuan musik itu menghibur, bukan mempersulit, musik pemersatu," ujar Moldy.

Selain itu, band asal Banjarmasin ini menjadi agak puitis lewat lirik dan judul lagu "Malaikat Cinta".

"Seiring waktu berjalan, dari judulnya aja tidak pernah kami membuat judul yang puitis seperti 'Malaikat Cinta' gini. Tiba-tiba sekarang bikin, itu dari sisi lirik," ucap Moldy.

Ia menambahkan, "Malaikat Cinta" sebenarnya sudah dilempar ke pasar sejak 14 Februari 2018 lalu. Namun, Radja baru melakukan peluncuran secara resmi hari ini.

"Kenapa harus dirilis 14 Februari? Karena suka tidak suka bahwa hari itu dinobatkan sebagai hari kasih sayang sedunia. Bertepatan dengan itu makanya kami mengambil momen merilis 'Malaikat Cinta'. Dan di usia Radja ke 17 tepatnya 17 Maret, hari ini 19 Maret kami meresmikan sekaligus syukuran single 'Malaikat Cinta'," ujar Ian.

Radja terbentuk pada 2001 lalu dan pernah merajai tangga lagu Indonesia dengan hits-hits mereka di antaranya "Jujur", "Cinderella", dan "Aku Ada Karena Kau Ada".

Terakhir kali Ian dan kawan-kawan merilis album Selalu Ada pada 2013 lalu berjudul. Mereka kemudian meluncurkan singel "Ratu Cinta" dua tahun kemudian.

Baca juga : Single Baru Radja Muat Kisah Manusia Berlumur Dosa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com