Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken Tertantang Jadi Anak SMP di Teman Tapi Menikah

Kompas.com - 21/03/2018, 18:09 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Adipati Dolken merasa tertantang untuk berperan sebagai anak SMP dalam film Teman Tapi Menikah yang diangkat dari kisah nyata pasangan artis Ditto Percussion dan Ayudia Bing Slamet.

Pasalnya, Adipati memerankan sosok Ditto Percussion dari masa SMP hingga menikah dengan Ayu.

Hal itu dikatakan Adipati saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Rabu ( 21/3/2018).

"Karena merasa tertantang untuk jadi anak SMP sih. Ditawarin kan, gue tanya ceritanya gimana, katanya jadi Ditto dari SMP, SMA, kuliah, kerja, menikah. Jadi menceritakan kehidupannya Ditto dari awal waktu pertama kenal Ayu," kata Adipati.

[Baca juga : Adipati Dolken Ingin Menikah di Kapal Persiar, Vanesha Mau Pesta Kebun ]

Adipati mengatakan, dirinya sudah banyak diprotes saat berperan sebagai anak SMA. Kini bintang film Posesif itu tertarik untuk menjadi anak SMP.

"Terus akhirnya gue mikir kan, jadi anak SMA udah sering diprotes, gimana ya kalau jadi anak SMP, kayaknya menarik nih. Chalenging juga sih. Jadi anak SMA aja banyak yang protes, ya udah jadi anak SMP aja sekalian," ucapnya.

Sementara itu, untuk meyakinkan para penonton, Adipati lebih menyesuaikan gesturnya saat berakting menjadi anak SMP.

"Enggak banyak (berubah tampilan) juga sih, tapi lebih ke gesturnya aja. Karena anak SMP itu kan masih enteng banget gesturnya kan," ucap pria yang karib disapa Dodot itu.

"Buat gue menarik aja bisa berubah dalam lima fase. Kesulitannya untuk meyakinkan orang kan (perannya) beda-beda," sambungnya.

Film yang diangkat dari novel dengan judul sama itu turut dibintangi oleh aktris pendatang baru Vanesha Prescilla, Beby Tsabina dan Iqbaal Ramadhan.

Teman Tapi Menikah dijadwalkan menghiasi layar lebar di Indonesia pada 28 Maret 2018.

[Baca juga : Adipati Dolken: Dari Gestur Gue sama Vanesha Harusnya Orang Bisa Menilai]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com