Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Animasi Natsume Yuujin-Chou Tayang September

Kompas.com - 27/03/2018, 19:41 WIB
Rizky Chandra Septania,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Serial animasi Natsume Yuujin-chou atau Natsume's Book of Friends disiarkan terakhir pada April 2017. Saat itu, Natsume Yuujin-chou telah mencapai musim keenam.

Tahun ini, Natsume dan kawan-kawannya akan kembali menemui penggemar. Namun, bukan melalui serial animasi layar kaca, melainkan lewat sebuah tayangan layar lebar.

Membawa judul Natsume Yuujin-chou: Utsusemi ni Musubu atau Natsume’s Book of Friends the Movie: Tied to the Temporal World dalam versi Inggris-nya, film ini dijadwal tayang pada 29 September mendatang.

Sebagai promo awal, video trailer dari Natsume Yuujin-chou: Utsusemi ni Musubu diumumkan lewat sebuah materi yang diunggah melaui akun Twitter resmi Natsume Yuujinchou.


Produksi layar lebar Natsume Yuujin-chou bakal dipimpin oleh Hideki Ito. Sedangkan untuk pengisi suara untuk karakter film ini hampir sama dengan versi serialnya.

Hiroshi Kamiya akan menjadi pengisi suara Natsume Takashi dan Kazuhiko Inoue bakal memerankan karakter Madara atau Nyanko-sensei.

Natsume Yuujinchou sendiri merupakan serial animasi yang diadaptasi dari komik berjudul serupa karangan Yuki Midorikawa.

Baca juga : Anime My Hero Academia Segera Tayang dalam Versi Layar Lebar

Cerita ini mengisahkan tentang kehidupan seorang siswa SMA yatim piatu bernama Natsume yang sulit bergaul lantaran dapat melihat mahluk superanatural.

Saat diadopsi oleh sebuah keluarga, Natsume mendapati sebuah buku "pertemanan" warisan almarhum sang nenek, Natsume Reiko.

Buku tersebut yang berisi nama-nama dari para mahluk yang dikenal dengan sebutan yokai.  Rupanya, sang nenek memiliki kemampuan sama seperti Natsume dan menggunakannya untuk berteman dengan para yokai.

Di awal cerita, Natume tidak sengaja bertemu dengan salah satu yokai kuat bernama Madara yang disegel dalam sebuah patung kucing. Ternyata, yokai tersebut menginginkan buku persahabatan milik Natsume.

Natsume kemudian membuat perjanjian dengan Madara. Ia akan mengembalikan sejumlah nama dari Yokai yang namanya tertulis di buku tersebut. Nama yang tersisa kemudian akan diberikan pada Madara.

Madara pun menyetujui perjanjian itu. Ia lantas menyamar menjadi seekor kucing yang selalu mendampingi Natsume dan menggunakan nama Nyanko-Sensei.

Bagaimana petualangan Natsume dan Nyanko-Sensei selanjutnya? Kita tunggu saja September nanti.

Baca juga : Kisah Dragon Ball Super Bakal Lanjut ke Layar Lebar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com