Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Video Euphoria, BTS Beri Sinyal soal Album Baru

Kompas.com - 06/04/2018, 10:04 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Boygroup asal Korea Selatan, BTS, mengejutkan fans-nya karena tiba-tiba merilis sebuah video di YouTube, Jumat (6/4/2018).

Berjudul "Euphoria: Theme of Love Yourself Wonder", video berdurasi 9 menit itu diperkirakan bakal menjadi tema album baru BTS.

Album itu akan menjadi kelanjutan dari album mini yang dirilis pada September 2017 lalu, Love Yourself: Her.

Kehadiran video itu sangat tidak diduga karena baru baru beberapa hari lalu, tepatnya 4 April 2018, BTS merilis album Jepang ketiganya, Face Yourself.

Video "Euphoria" dibuka dengan adegan salah satu member BTS, V, terjun ke laut. Selanjutnya tampil beberapa adegan suram yang pernah muncul dalam video-video BTS sebelumnya.

Pada bagian tengah video muncullah "Euphoria" yang dinyanyikan secara solo oleh Jungkook. Lagu itu menampilkan adegan tujuh member BTS bermain di sebuah tempat penuh pagar kawat, seperti yang pernah ditampilkan di video "Young Forever".

Pada akhir video ditampilkan sederet nama yang terlibat dalam lagu dan video tersebut.

Lagu itu diproduksi oleh Jordan "DJ Swivel" Young dan Candace Nicole Sosa, Melanie Joy Fontanta, bos Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk (Hitman Bang), Supreme Boy, Adora, serta RM yang merupakan leader BTS.

Dalam video itu tampak ada perubahan penampilan para member, yakni mereka berambut hitam legam. Warna rambut itu kontras dengan tema busana mereka yang penuh warna.

Baca juga : Face Yourself BTS Rajai Tangga Lagu iTunes Global

Video itu langsung disambut dengan melejitnya hashtag (tanda pagar/tagar) #Euphoria di Twitter. Lebih dari 2 juta tweet menggunakan #Euphoria hingga menjadikannya trending topic dunia.

Sementara itu, belum sampai 12 jam dirilis di kanal Big Hit Entertainment di YouTube, video "Euphoria" sudah ditonton lebih dari 6 juta kali.

Baca juga : BTS Masuk Daftar 30 Pemuda Asia Paling Berpengaruh di Dunia

Bukan hanya itu, para ARMY, sebutan untuk fans BTS, juga membuat berbagai teori tentang benang merah "Euphoria" dengan video-video BTS sebelumnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com