Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Film Rampage, Dwayne Johnson Belajar tentang Gorila

Kompas.com - 09/04/2018, 12:20 WIB
Ati Kamil

Editor

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Dwayne Johnson (45) berlaga dalam film Rampage, yang mengenalkannya kepada dunia gorila.

Film Rampage diadaptasi dari video game terkenal berjudul sama yang bercerita tentang gorila berambut perak, George, yang diadopsi oleh Davis Okoye, yang dimainkan oleh Johnson.

George bersama hewan lain terus tumbuh besar tidak terkendali menjadi seperti Godzilla dan membuat kekacauan.

Baca juga: Majukan Tanggal Tayang, Rampage Batal Bentrok dengan Avengers: Infinity War

Terkait film yang disutradarai oleh Brad Peyton ini, Dwayne Johnson menjadi banyak meneliti, belajar mengenai kehidupan gorila, dan mengakui kekuatan serta kelembutan hati hewan tersebut.

Johnson pada pemutaran perdana film ini di Los Angeles, California, AS, pada Rabu lalu (4/4/2018) waktu setempat, mengatakan sangat terkesan.

"Saya berkonsultasi dengan Dian Fossey Gorilla Fund International dan menghabiskan waktu bersama gorila di Atlanta. Di Kebun Binatang Atlanta dan menghabiskan waktu bersama pakar hewan primata. Itulah yang paling mengesankan tentang film ini," kata Johnson.

Begitu terkesan kepada hewan itu, ia sampai tidak berkeberatan mengadopsi gorila.

"Saya punya gorila yang diadopsi, namanya Iyambere," tuturnya.

Baca juga: Dwayne Johnson Ingin Bikin Bangga Keluarga Robin Williams lewat Jumanji

Sambil bercanda, Dwayne Johnson, yang ketiga anaknya perempuan, mengatakan bahwa Iyambere merupakan anak laki-lakinya yang hilang.

Bintang lainnya, Naomie Harris, yang dikenal lewat film-film Bond Skyfall dan Specter, mengatakan bahwa untuk menyiapkan diri membintangi film ini ia bekerja sama dengan pelatih fisik selama sebulan.

Harris mengatakan pula bahwa perannya sebagai dr Kate Caldwell dalam film Rampage sangat berbeda dari yang pernah ia lakukan sebelumnya.

Dengan banyak adegan yang menggabungkan computer-generated image (CGI), ia sangat bergantung pada arahan Dwayne Johnson.

"Luar biasa karena Johnson merupakan raja teknologi CGI yang menggunakan layar hijau. Ia tahu dunia ini. Jadi, ia membimbing dan menunjukkan apa yang harus dilakukan dan saya belajar darinya," ucap Harris.

Baca juga: Artis Baru Aulii Cravalho Diminta Percaya Diri oleh Dwayne The Rock Johnson

Film Rampage di Indonesia akan mulai diputar serentak 11 April 2018, sementara di Amerika pada akhir minggu 13 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com