Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ecoutez Mengalahkan Gengsi dengan "Katakanlah"

Kompas.com - 10/04/2018, 15:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup musik Ecoutez merayakan ulang tahun ke-11 pada November tahun lalu. Pada bulan yang sama, mereka mengeluarkan singel pertama, "Only Love", dari album Love Live Life yang dirilis awal 2017 setelah empat tahun yang lalu hadir dengan album Evolution.

Kali ini Ayi (gitar), Jay (drum), Andrea (vokal), Iyas (keyboard), dan Leo (bas) tengah sibuk mempromosikan lagu "Katakanlah", yang menjadi singel kedua dari album Love Live Life.

"Lagu 'Katakanlah' bercerita tentang mengalahkan gengsi dalam menjalin hubungan," kata pemain keyboard Ecoutez sekaligus pencipta lagu "Katakanlah", Iyas, dalam siaran pers Selasa (10/4/2018).

"Sesimpel meminta maaf, bisa membereskan semuanya. Daripada harus gengsi-gengsian malah jadi berantakan semuanya," lanjutnya.

Kini Ecoutez telah menemukan formulasi musik "nyaman" versi mereka yang merupakan hasil pendewasaan dari kebersamaan kelima personelnya selama bermusik.

Baca juga : Ecoutez Sibuk Promo Album Terbaru

Album Love Live Life juga menyajikan intro yang menjadi ciri khas Ecoutez setiap mengeluarkan album. Apalagi untuk album ke-4 ini Ecoutez bekerja sama dengan Lloyd Popp untuk memperkuat aransemen lagu "Katakanlah".

Klip video "Katakanlah" yang mengusung konsep komedi remaja saat ini sudah dapat dapat ditonton melalui YouTube.

"Konsep video clip-nya lebih ke komedi remaja. Jadi ada sepasang kekasih yang lagi marahan, diperankan Clara Bernadeth dan Adith Insomnia. Si Adith pengin ajak baikan tapi gengsi, jadi dia minta bantuan anak-anak Ecoutez untuk ajak Clara baikan dengan segala cara tetapi selalu gagal. Akhirnya anak-anak Ecoutez memaksa Adith untuk meminta maaf secara langsung,” ujar Andrea menjelaskan.

"Ini adalah satu-satunya video clip yang enggak ada adegan ngebandnya Ecoutez, dan satu-satunya video klip yang membuat kami berakting," ungkap Ayi menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com