Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firman Siagian: Cita-cita Semua Penyanyi adalah Punya Album

Kompas.com - 11/04/2018, 19:21 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Firman Siagian berharap, dirinya bisa segera meluncurkan album perdananya sebagai seorang penyanyi solo. Sebelumnya, Firman sudah memiliki album bersama grup band yang pernah dihuninya.

Hal itu Firman katakan saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

"Itu cita-cita saya yang belum tercapai, punya album sebagai penyanyi solo. Belum punya album sebagai solo, sebagai band sudah. Dengam The Fly, dengan band saya yang paling pertama," kata Firman.

"Saya rasa cita-cita semua penyanyi adalah punya album. Karena album itu kayak sertifikat ya. Saya udah punya banyak single," sambungnya.

[Baca juga : Rilis Single Baru, Firman Siagian Lepaskan Genre Melayu ]

Firman pun sudah menyiapkan album pertamanya yang akan diisi dengan 10 lagu. Firman memastikan, bahwa dirinya tidak akan memasukan genre musik melayu dalam album tersebut.

"Sejauh ini progresnya untuk pengerjaan album saya hampir 70%, itu nanti berisi 10 lagu. Pop rock n roll, saya campur dengan jazz, ada bluesnya. Dipastikan enggak ada melayu," ucap Firman.

Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kedua itu pun kini sudah meluncirkan single terbarunya bertajuk "Bukan Kamu Tapi Kamu". Album solo perdana Firman direncanakan akan rilis dua tahun ke depan.

"Rilis single dulu. Karena kondisi industri musik Indonesia sistemnya sekarang single single dulu, karena kondisinya digital kan," ujar sang pelantun "Kehilangan" itu.

"Tapi nanti jadinya gini, single pertama keluar, enam bulan single kedua, enam bulan kemudiam single lagi, enam bulann lagi langsung launching album. Dua tahun," tambahnya.

[Baca juga : Firman Pernah Berfirasat Masuk 3 Besar Indonesian Idol bersama Mike dan Judika ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com