Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Single Baru, Firman Siagian Lepaskan Genre Melayu

Kompas.com - 11/04/2018, 18:42 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Firman Siagian, akhirnya meluncurkan single terbaru bertajuk "Bukan Kamu Tapi Kamu". Dalam lagu tersebut Firman melepaskan genre Melayu dan beralih ke musik pop.

Hal itu Firman katakan saat ditemui dalam jumpa pers peluncuran album Mom3ntum 2018 di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

"Oke, single terbaru ini "Bukan Kamu Tapi Kamu", ini pop melow, bahkan secara emosi ini hampir sama seperti lagu "Kehilangan". Tapi ini enggak ada melayunya. Yang ini lebih kental popnya," kata Firman

Jebolan Indonesian Idol 2005 itu bercerita, genre musik Firman yang sebenarnya bukanlah melayu. Namun, banyak orang mengira Firman mengubah musiknya dalam lagu baru.

[Baca juga : Firman Pernah Berfirasat Masuk 3 Besar Indonesian Idol bersama Mike dan Judika ]

"Banyak fans dan artis-artis lain melalui sosial media bilang musik saya berubah, sebenarnya enggak, waktu awal saya main Melayu itu teman-teman yang tahu saya, itu bilang "Firman berubah ya", jadi memang jati diri saya yang sebenarnya akhirnya ini, pop, rock n roll, blues, jazz," tutur Firman bercerita.

"Tapi, karena kondisi saya main Melayu ternyata kuat banget. Sekarang yang saya alami teman-teman media bilang, 'sayang banget ya Firman berubah genre, harusnya dia Melayu aja udah'," sambungnya.

Lagu yang diciptakanoleh Endy Irvan itu mengisahkan seorang pria yang putus cinta, karena sang kekasih memiliki pria lain.

"Bercerita tentang hubungan yang tadinya baik-baik aja akhirnya berakhir enggak baik, karena si perempuan udah ada pria lain, tapi dia enggak ngomong. Ya udah akhirnya kita udahan. Biarin dia jalan sama cowok lain," ucap Firman.

[Baca juga : Firman: Saya Pernah Pinjam Uang Rp 1 Juta pada Judika ]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com