Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadia Mulya Batasi Anak Makan Mi Instan

Kompas.com - 12/04/2018, 08:16 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Nadia Mulya percaya bahwa menjaga kesehatan anak bukan harus membuat putra-putrinya steril. Ia percaya bahwa hal itu akan membantu membuat imunitas anak bekerja dengan baik.

"Kalau untuk menjaga kesehatan anak sih aku percaya anak itu jangan terlalu steril ya. Takutnya nanti kalau dia sudah terekspose ke bangku sekolah dia akan kena berbagai macam virus, bakteri. Jadi anak itu mesti bangun imunitasnya sendiri," ujar Nadia saat menghadiri diskusi di Mamain Eat & Play, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018).

Selain itu Nadia juga menjaga asupan makanan yang masuk dalam tubuh anak-anaknya dengan membatasi jajan sembarangan serta mi instan.

"Aku suka buat sendiri replikasi jajanan yang dia suka, tapi versi bersihnya tuh," katanya.

"Tapi sekali-sekali juga dibolehin, kayak mi instan itu kita ada momen dibolehin. Satu kali dalam sebulan. Jadi mereka kayak nungguin tuh waktunya," imbuhnya.

Kebiasaan Nadia mengonsumsi makanan sehat juga perlahan ia tularkan pada ketiga anaknya. Kini anak pertamanya, Nadine Andjanimulya Mudijana sudah mengikuti jejaknya yang gemar makan sayur.

"Children itu learn by example ya. Kalau orangtuanya suka makan sayur, nanti anak-anak ikut. Kayak anak aku yang nomor satu ini suka makan selada karena aku juga suka makan sayur," katanya.

Baca juga : Nadia Mulya Akui Pernah Gunakan Gawai untuk Hibur Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com