Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lomba Cipta Lagu Anak 2018 Sudah Diluncurkan

Kompas.com - 17/04/2018, 16:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama rumah produksi Miles Films mengumumkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018.

Lomba tersebut diadakan karena jumlah lagu anak yang dirilis dianggap kurang dan itu menjadi perhatian khusus sejumlah pihak termasuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf, dalam jumpa pers Lomba Cipta Lagu Anak di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

"Ini adalah langkah nyata untuk menggalakkan kembali lagu-lagu anak Indonesia. Kali ini Bekraf meluncurkan kegiatan yang untuk kami dan Bapak Presiden sangat penting. Saya sampai ditelepon dua kali oleh Presiden. Wah, saya panik, karena enggak mudah," tutur Triawan.

Baca juga: Jokowi Puji Klip Video Lagu Tema Film Kulari ke Pantai

Untuk memperbaiki kondisi itu, Bekraf menggandeng Miles Films, yang dipimpin oleh Mira Lesmana dan memproduksi film anak Kulari ke Pantai.

"Saya akui, film lagi marak. Tapi, tidak menciptakan gelombang demam lagu anak-anak. Tidak bisa hanya kampanye, imbauan. Harus ada kegiatan yang dikaitkan dengan produk yang menjadikan champion. Kami ingin mengawinkan dengan Kulari ke Pantai," ucap Triawan.

Baca juga: RAN Seru-seruan dalam Video Klip Soundtrack Film Kulari ke Pantai

Film tersebut memiliki lagu tema berupa lagu "Selamat Pagi" dari trio RAN yang digarap ulang dengan menampilkan dua pemain utama film itu,  Maisha Kanna dan Lil'li Latisha.

"Riri dan Miles sudah tidak diragukan lagi. Saya harapkan Kulari ke Pantai bisa membantu mendorong lagu anak-anak kembali menjalar di Indonesia serta kegairahan orang-orang mencipta lagu anak-anak yang bagus dan mendidik," sambungnya.

"Seperti kita ketahui, film tidak lepas dari lagu. Kami pikir kenapa tidak kalau kami kerja sama. Kayaknya ide Lomba Karya Cipta Lagu Anak ini brilian sekali. Harapannya bisa terus diselenggarakan," ujar Mira Lesmana.

Akan dipilih dua pemenang yang berhak atas hadiah uang tunai dengan jumlah total Rp 100 Juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com