Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Puji Klip Video Lagu Tema Film Kulari ke Pantai

Kompas.com - 08/04/2018, 21:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji klip video lagu tema film anak Kulari ke Pantai berjudul "Selamat Pagi".

Ketika bertemu dengan Jokowi kira-kira dua minggu lalu, produser film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana, memamerkan potongan klip video tersebut ke Jokowi.

"Dua minggu lalu Mira Lesmana sempat berjumpa dengan saya dan memperdengarkan lagu dan video clip-nya. Menurut saya ini bagus, bagus sekali," ujar Jokowi dalam pernyataan tertulis dari rumah produksi Miles Films yang diterima oleh Kompas.com pada Minggu (8/4/2018).

"Semangat lirik dan musiknya sangat cocok buat anak-anak dan visualnya juga pas dengan dunia anak -anak yang penuh imajinasi," tambahnya.

Baca juga: RAN Seru-seruan dalam Video Klip Soundtrack Film Kulari ke Pantai

Lagu "Selamat Pagi" merupakan hit dari trio RAN yang dirilis pada 2007. Untuk film Kulari ke Pantai, lagu tersebut dibawakan oleh RAN bersama dua pemain utama film itu, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha, dengan aransemen baru.

Mendengar pujian dan mengetahui antusiasme Jokowi atas produksi Kulari ke Pantai dan lagu tema film tersebut, Mira menaruh harapan lebih pada film yang disutradarai oleh Riri Riza itu.

"Semoga seperti judulnya dan juga harapan Pak Jokowi, lagu ini menandai semangat menyambut hari baru dan fase baru kebangkitan gairah film dan lagu anak-anak Indonesia," tulis Mira.

Baca juga: Selamat Pagi Milik RAN Didapuk Jadi Tema Lagu Film Kulari ke Pantai

Ia juga mengatakan bahwa lagu "Selamat Pagi" memiliki atmosfer ceria sesuai dengan semangat film Kulari ke Pantai.

"Yang terbayang adalah suara RAN menyanyikan lagu 'Selamat Pagi' bersama para pemain cilik film kami yang memang keren-keren suaranya," tulis Mira pula.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Film itu juga dimainkan oleh Lukman Sardi, Marsha Timothy, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M Adhiyat.

Sejumlah komika juga ambil bagian, yaitu Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh. Ada pula dua figur publik yang dikenal di media sosial, Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Baca juga: Arie Kriting dan Gina S Noer Jadi Penulis Skenario Kulari ke Pantai

Film yang shooting-nya masih berlangsung itu akan dipertontonkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com