Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Puji Klip Video Lagu Tema Film Kulari ke Pantai

Kompas.com - 08/04/2018, 21:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo atau Jokowi memuji klip video lagu tema film anak Kulari ke Pantai berjudul "Selamat Pagi".

Ketika bertemu dengan Jokowi kira-kira dua minggu lalu, produser film Kulari ke Pantai, Mira Lesmana, memamerkan potongan klip video tersebut ke Jokowi.

"Dua minggu lalu Mira Lesmana sempat berjumpa dengan saya dan memperdengarkan lagu dan video clip-nya. Menurut saya ini bagus, bagus sekali," ujar Jokowi dalam pernyataan tertulis dari rumah produksi Miles Films yang diterima oleh Kompas.com pada Minggu (8/4/2018).

"Semangat lirik dan musiknya sangat cocok buat anak-anak dan visualnya juga pas dengan dunia anak -anak yang penuh imajinasi," tambahnya.

Baca juga: RAN Seru-seruan dalam Video Klip Soundtrack Film Kulari ke Pantai

Lagu "Selamat Pagi" merupakan hit dari trio RAN yang dirilis pada 2007. Untuk film Kulari ke Pantai, lagu tersebut dibawakan oleh RAN bersama dua pemain utama film itu, Maisha Kanna dan Lil'li Latisha, dengan aransemen baru.

Mendengar pujian dan mengetahui antusiasme Jokowi atas produksi Kulari ke Pantai dan lagu tema film tersebut, Mira menaruh harapan lebih pada film yang disutradarai oleh Riri Riza itu.

"Semoga seperti judulnya dan juga harapan Pak Jokowi, lagu ini menandai semangat menyambut hari baru dan fase baru kebangkitan gairah film dan lagu anak-anak Indonesia," tulis Mira.

Baca juga: Selamat Pagi Milik RAN Didapuk Jadi Tema Lagu Film Kulari ke Pantai

Ia juga mengatakan bahwa lagu "Selamat Pagi" memiliki atmosfer ceria sesuai dengan semangat film Kulari ke Pantai.

"Yang terbayang adalah suara RAN menyanyikan lagu 'Selamat Pagi' bersama para pemain cilik film kami yang memang keren-keren suaranya," tulis Mira pula.

Kulari ke Pantai bercerita tentang dua anak perempuan berbeda karakter, Sam (Maisha Kanna) dan Happy (Lil'li Latisha). Bersama keluarga, mereka melakukan perjalanan darat menjelajah Pulau Jawa.

Film itu juga dimainkan oleh Lukman Sardi, Marsha Timothy, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, dan M Adhiyat.

Sejumlah komika juga ambil bagian, yaitu Dodit Mulyanto, Mo Sidik, dan Praz Teguh. Ada pula dua figur publik yang dikenal di media sosial, Ligwina Hananto dan Suku Dani.

Baca juga: Arie Kriting dan Gina S Noer Jadi Penulis Skenario Kulari ke Pantai

Film yang shooting-nya masih berlangsung itu akan dipertontonkan di jaringan gedung bioskop Tanah Air mulai Juni 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+