Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Ingin Konsisten Terlibat dalam Seni Pertunjukan

Kompas.com - 18/04/2018, 21:22 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Reza Rahadian mengatakan, bahwa dirinya ingin konsisten terlibat dalam seni pertunjukan Indonesia.

Hal itu disampaikan Reza dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

"Secara konsisten, akhirnya saya berharap setiap tahun setidaknya ada kontribusi saya untuk dunia panggung Indonesia. Khususnya, lewat teater atau sebuah pertunjukan," kata Reza.

Sebagai seorang aktor, Reza ingin mengambil bagian dalam memajukan seni pementasan Indonesia melalui kemampuannya.

"Ingin memajukan dunia sastra melalui panggung tentunya, dan sama merasa ini akan menjadi satu kontribusi yang sangat mungkin sekali saya berikan, jadi kenapa tidak," ujar Reza.

"Bisa dikatakan, sumbangsih saya juga untuk dunia sastra melalui kapasitas saya sebagai seorang aktor bermain dalam dunia panggung untuk karya-karya sastra Indonesia," lanjutnya.

[Baca juga : Reza Rahadian Sempat Ragu Main Teater Bunga Penutup Abad ]

Reza berharap dirinya dapat bermain teater setidaknya setiap tahun sekali, bersama mereka yang memiliki tujuan sama dengan Reza untuk dunia pertunjukan.

"Keinginannya setiap tahun ada satu minimal pertunjukan. Tapi ya kan balik lagi, saya enggak bisa memprediksi bahwa setiap tahun akan ada," ujar bintang film Critical Eleven itu.

"Ya tergantung yang membuat siapa, saya juga ingin memastikan, bahwa saya bekerja dengan orang-orang yang satu misi visi," sambung Reza.

Reza diketahui pernah terlibat dalam penggarapan Pertunjukan Bunga Penutup Abad (2016) dan Pertunjukan Perempuan-Perempuan Chairil (2017), yang keduanya sama-sama digelar oleh Titimangsa foundation milik artis Happy Salma.

Reza juga tak menutup kemungkinan dirinya akan terlibat dalam seni pertunjukan dari kelompok pementasan lain.

"Saya juga tidak menutup kemungkinan, bekerjasama dengan mungkin mereka yang sering bikin pertunjukan dari kelompok yang berbeda," tutur bintang film Habibie & Ainun itu.

"Kalau ini saya sudah dua tahun berturut-turut bersama Titimangsa Foundation, jadi kita lihat lah apakah tahun ini akan ada pertunjukan lain," tambahnya.

[Baca juga : Reza Rahadian Berharap Cerita Pramoedya Ananta Toer Dijadikan Film]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com