Reza Rahadian Sempat Ragu Main Teater Bunga Penutup Abad

Kompas.com - 18/04/2018, 19:28 WIB
Reza Rahadian dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018). Kompas.com/Ira GitaReza Rahadian dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Reza Rahadian mengatakan, bahwa awalnya dia tak yakin untuk berakting dalam Pertunjukan Bunga Penutup Abad, yang telah dipentaskan pada 27 Agustus 2016 lalu.

Hal itu disampaikan Reza dalam rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (18/4/2018).

"Ini menjadi pengalaman panggung yang pertama kali. Hafalannya banyak sekali, tapi ya akhirnya saya oke deh. Karena awal penuh dengan ketakutan, saya enggak yakin saya bisa tampil maksimal," kata Reza.

Menurut Reza, terkadang ada produksi yang kurang maksimal dalam sebuah karya seni. Reza juga mengakui hal itu pernah dialaminya.

[Baca juga : Cara Reza Rahadian Mendalami Setiap Karakter ]

"Kan kadang ada produksi yang pemainnya berusaha tampil maksimal, tapi produksinya kurang," ucap Reza.

Bunga Penutup Abad berupakan pementasan yang diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang termasuk dalam seri novel Tetralogi Pulau Buru Karya Pramoedya Ananta Toer.

Saat itu, Reza pun tak ingin mengecewakan para penggemar Pramoedya dengan kemampuan aktingnya. Terlebih, pementasan tersebut turut dihadiri oleh keluarga Pram.

"Jadi ya macaam-macam gitu kan jadi pertimbangannya banyak sekali, jadi saya enggak mau mengecewakan penonton, apalagi pembaca setia dari Pramoedya," ujar bintang film Habibie & Ainun itu.

"Karena Teteh (Happy Salma) bilang udah ngomong sama keluarga (Pramoedya), berarti kan akan datang di pertunjukannya. Gimana nih karakter Mingke diperankan oleh Reza, entar Reza lagi, Reza lagi. Alhamdulilah bisa tereksekusi dengan baik," sambungnya.

Kehadiran Reza dalam acara tersebut bertujuan untuk mengenang kembali karya-karya Pramoedya Ananta Toer yang menjadi rangkaian acara Pameran Namaku Pram: Catatan dan Arsip.

[Baca juga : Reza Rahadian Tertantang Perankan Karakter Tunanetra]

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.