Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Teror Pelecehan terhadap Keluarga Jonathan Frizzy

Kompas.com - 26/04/2018, 18:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jonathan Frizzy membeberkan kronologi teror yang dilakukan seorang tak dikenal terhadap keluarganya.

"Jadi saat itu hari Senin tanggal 23 April, aku lagi nganterin anak ke sekolah. Itu jam 10 pagi. Pas pulang, si mbaknya aku (asisten rumah tangga) tuh bilang, 'Pak, Pak, ini ada surat'," ucap Jonathan setelah membuat laporan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Saat ia baca, Jonathan merasa kalimatnya sangat aneh dan membingungkan. Karena itu, ayah tiga anak ini tak menghiraukan surat tersebut.

Pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta itu berpikir itu hanyalah surat teror atau ancaman biasa yang ditujukan padanya.

Baca juga : Tiga Lembar Surat Teror kepada Anak Jonathan Frizzy

"Tapi kebetulan istri aku, Dhena, dia baca detail tuh, walaupun pusing. Di situ dia bilang 'kamu tuh baca enggak sih, di situ ada ancaman, anak-anak diancam. Punya anak cewek nanti dia bisa perkosa', gitu," kata Jonathan.

Ia pun terkejut dan membaca ulang isi surat yang terdiri dari tiga kertas berukuran berbeda. Jonathan kemudian berinisiatif memeriksa rekaman kamera pengawas rumahnya yang menyorot ke arah pagar.

"Begitu dapat, si orang ini dia melakukan atau mengirim surat itu pada saat pagi hari, jam 06.25 pagi. Dan dia niat banget, datang ke rumah, dia masukin suratnya ke dalam gerbang (di sela pagar) gitu, terus dia pergi aja," ucap Jonathan.

Baca juga : Putrinya Diteror, Jonathan Frizzy Perketat Keamanan Rumah

Awalnya Jonathan dan istrinya berpikir pria itu adalah orang tidak waras yang iseng menulis dan menyelipkan kertas di pagar rumahnya.

Hanya saja, saat mengecek dengan seksama rekaman CCTV-nya, pria tersebut berpakaian serba putih, tak lusuh, dan mengenakan topi.

"Tapi ternyata itu bukan orang gila. Karena dia pakaiannya bagus dan dia seperti punya tujuan. Dia lihat sekeliling, setelah aman dia baru masukin surat," kata Jonathan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com