Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Europe On Screen Dibuka dengan Pemutaran Film "The Breadwinner"

Kompas.com - 04/05/2018, 10:27 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Europe on Screen (EoS) kembali digelar mulai 3 hingga 12 Mei 2018. Acara ini diselenggarakan di beberapa kota terpilih seperti Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, mengatakan bahwa festival film internasional ini digelar untuk memberikan pesan cinta kepada Indonesia melalui sebuah film di bioskop.

"Festival ini adalah bentuk deklarasi cinta bangsa Eropa lewat bioskop. Karena kami orang Eropa menyukai bioskop tanpa syarat. Dan kami sangat tertarik berbagi cinta ini dengan Indonesia," ujar Guerend dalam kata sambutannya di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (3/5/2018) malam.

Guerend mengatakan film sudah menjadi bagian dari budaya Eropa, bahkan sudah menjadi aset penting dari sisi ekonomi. Ia percaya film yang bagus, inovatif, akan mengangkat sektor kreatif.

Adapun sepanjang 10 hari pemutaran, akan ada 93 film Eropa yang diputar di beberapa tempat bioskop mainstrim dan alternatif di 6 kota terpilih tersebut.

Festival itu dibuka dengan pemutaran film The Breadwinner, yang merupakan produksi kerja sama internasional antara Irlandia dan Luxembourg dengan Angelina Jolie sebagai salah satu produser eksekutifnya.

Film yang diangkat dari novel karya Deborah Ellis itu bercerita tentang Parvana, seorang anak perempuan yang menyamar sebagai laki-laki demi menafkahi keluarga setelah ayahnya ditangkap polisi.

Baca juga : 11 Film Akan Diputar dalam Layar Tancap Europe on Screen 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com