Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian: "Pekat" adalah Kolaborasi Perasaan Yura Yunita dan Saya

Kompas.com - 04/05/2018, 17:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian dan penyanyi Yura Yunita mengungkapkan perasaan mereka dalam sebuah lagu "Pekat" yang mereka tulis dan nyanyikan  berdua.

Hal itu dikatakan Reza saat jumpa pers peluncuran klip video "Pekat" di La Moda, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

"'Pekat' adalah sebuah kolaborasi rasa antara perasaannya Yura Yunita dan perasaan saya, yang kami tuangkan dalam sebuah lagu, kemudian kami tulis berdua juga," kata Reza.

Berawal saat Reza menjadi model klip video Yura pada lagu "Intuisi", keduanya semakin dekat dan saling mencurahkan isi hati masing-masing, lalu mereka menuangkan segala perasaan itu ke dalam sebuah lagu.

Baca juga : Yura Yunita Bawa Pekat Bareng Reza Rahadian di LAFFestival

"Dimulai dari pertemuan kami di 'Intuisi' di mana waktu itu gue sebagai model video klip dari Intuisi," tutur bintang film My Stupid Boss itu.

"Hasil ngobrol-ngobrol, terus kami berteman baik, sampai akhirnya bisa saling terbuka kemudian bercerita tentang banyak hal, menuangkan perasaan sampai akhirnya kami menulis lirik lagu Pekat," sambungnya.

"Bercerita tentang kepekatan, masa lalu, bagaimana mengambil sebuah keputusan untuk maju terus ke depan, setelah melalui kepekatan-kepekatan itu," tambah Reza.

Yura pun tak ingin memendam kisah kepekatan yang pernah dialaminya seorang diri, bersama Reza Yura mengabadikan kisah itu ke dalam sebuah lantunan indah.

Baca juga : Yura Yunita: Karakter Suara Reza Bisa Melindungi Hati Perempuan

"Ya dari 'Intuisi' (2016) hadirlah cerita ini. Ini benar-benar terinspirasi dari kisah kami berdua, dan rasanya kisah ini enggak pengin kami berdua aja, kisah ini pengin bisa kami kenang jadi kami jadikan lagu," kata Yura.

Yura dan Reza turut menggandeng Iwanpopo dalam mengaransemen lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com