Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ario Bayu: Buffalo Boys Kemasan Barat, Jiwanya 100 Persen Indonesia

Kompas.com - 07/05/2018, 15:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ario Bayu mengatakan bahwa film Buffalo Boys yang dibintanginya memiliki unsur cerita khas Indonesia, meski dikemas dengan nuansa barat.

"Ini kemasannya western, substansinya isinya jiwanya Indonesia 100 persen. Kami hanya mengadopsi, sebenarnya hanya di awal di atribut kayak dia pakai koboi," Ario saat diwawancarai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Ario bercerita, film arahan sutradara Mike Wiluan itu mengisahkan perjuangan dua saudara dalam mengalahkan penjajahan Belanda di tahun 1800-an yang menjadi bagian dari sejarah Indonesia.

"Nah ini sebenarnya cerita dua anak Nusantara yang ingin membebaskan tanah ini dari kolonial. Jadi sebenarnya cerita ini tentang kemerdekaan juga, karena di tahun itu penjajah masih di sini dan kita diperbudak," tutur Ario.

Baca juga : Demi Buffalo Boys, Pevita Pearce Belajar Memanah

Ario berperan sebagai Jamar, yang memiliki seorang adik Suwo yang diperankan oleh Yoshi Sudarso.

Di tengah perjalanan menghadapi kolonial Belanda, Jamar dan Suwo bertemu dengan Kiona (Pevita Pearce), seorang perempuan pemberani yang juga ingin melawan para penjajah.

Buffalo Boys turut menggandeng sederet nama aktor dan aktris papan atas tanah air, di antaranya adalah Tio Pakusadewo, Hanna Al Rasyid, Daniel Adnan, Mikha Tambayong, Happy Salma dan lainnya.

Film bergenre drama adveture yang diproduksi oleh Infinite Studios, bekerjasama dengan Zhao Weil Films (Singapura) dan Screenplay Infinite Films itu direncanakan akan tayang pada pertengahan tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com