Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Istri Sule Jawab Rumor Wanita Idaman Lain

Kompas.com - 11/05/2018, 08:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Lina (istri artis komedi Sule), Abdurrahman T Pratomo, tidak mau berkomentar soal rumor yang menyebut Sule memiliki wanita idamam lain.

"Saya enggak masuk ke situ dululah yah, khusus untuk hal itu enggak akan mengomentari," ucap Abdurrahman saat dihubungi awak media via telepon, Kamis (10/5/2018).

Ia mengatakan, tak mau terlalu jauh masuk ke pokok perkara gugatan cerai kliennya. Satu hal yang bisa Abdurrahman jelaskan bahwa keputusan Lina berpisah adalah buntut dari kekesalannya selama bertahun-tahun.

Kliennya, lanjut Abdurrahman, sudah tak tahan dengan sikap Sule yang menurutnya selalu mengesampingkan sang istri setiap mengambil keputusan. Soal penyebab lain, Abdurrahman memilih bungkam.

"Karena sudah terlalu masuk pada pokok perkara, tetapi inti dari semua persoalan itu di ketidakcocokan yang selama ini sudah cukup lama. Itu terakumulasi sampai Mbak Lina membulatkan tekad memasukan gugatan perceraian," ujarnya.

Baca juga : Sule Beli Moge Tanpa Izin Jadi Salah Satu Pemicu Gugatan Cerai Lina

Berdasarkan pengakuan Lina padanya, ketidakcocokan tersebut sudah terjadi selama bertahun-tahun. Bahkan, pada 2012 lalu Lina pernah berniat menggugat cerai Sule.

"Kejadian itu kan bukan sekarang-sekarang ini, tapi udah beberapa tahun yang lalu juga sempat diajukan (gugatan). Tapi kemudian damai lagi, Sule janji akan mengubah tabiatnya, perilakunya. Dimaafkan ngumpul lagi, terus aja berulang lagi seperti itu," ujar Abdurrahman.

Baca juga : Kuasa Hukum Ungkap Penyebab Lina Gugat Cerai Sule

Sebelumnya diberitakan istri Sule, Lina, mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cimahi pada 26 April 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com