Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kedua Gogon Sempat Kaget Dengar Ayahnya Meninggal Dunia

Kompas.com - 15/05/2018, 23:13 WIB
Labib Zamani,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

BOYOLALI, KOMPAS.com - Anak kedua almarhum Gogon, Nova Mustika mengaku sempat kaget mendengar kabar ayahnya meninggal dunia. Ia diberitahu kakaknya, Ari Mustika melalui sambungan telepon.

"Saya sempat kaget juga dikabarin sama kakak. Kata kakak saya, pas ditinggal ke kamar mandi, keluar, Papa pingsan," terang dia di Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (15/5/2018).

Menurut dia, ayahnya akhir-akhir ini mengalami sesak napas dan memang harus dilakukan pemasangan ring. Namun, almarhum menolak karena takut.

"Sempat dicek juga, enggak ada penyakit. Jatungnya bersih semua. Tapi kok masih sesak, dokter nyaranin disuruh pasang ring, Papa enggak mau," terangnya.

Baca juga: Kadir: Sebelum Meninggal, Wajah Gogon Pucat dan Bengkak-bengkak

Keluarga tidak ada yang mengetahui jika almarhum Gogon menerima job mengisi acara di Lampung. Beruntung, kata Nova, ada kakaknya yang diajak untuk menemani almarhum ke Lampung.

Nova mengatakan, terakhir bertemu ayahnya lima hari lalu. Bahkan, almarhum sempat mengikuti tradisi nyekar (nyadran) di Boyolali, Jawa Tengah sebelum bertolak ke Lampung untuk mengisi acara kampanye Pilkada Serentak 2018.

Baca juga: Anak Sebut Gogon Sudah Lama Derita Penyumbatan Jantung


"Tahu keluarga menerima kabar papa meninggal di sana (Lampung). Kok enggak dengar kabarnya kalau ke Lampung, gitu," kata Nova.

Semasa hidup pelawak asli Boyolali, Jawa Tengah pernah bercerita tentang kondisi kesehatannya kepada istrinya, Sri Lestari.

"Dulu Papa pernah cerita, 'aku dikasih penyakit apa ya? dicek kok enggak ada. Tapi kok sering pingsan.' Cuma begitu Papa bilangnya sama Mami," kenang Nova.

"'Ya udah, namanya penyakit kan kita enggak tahu. Istighfar saja,' Mami bilang begitu. 'Ya, amin mudah-mudahan saja diberi sehatlah, semua takdir,' jawab Papa," tambahnya lagi.

Baca juga: Pesan Mendiang Gogon Sebelum Meninggal Dunia

Nova mengatakan, ayahnya tersebut tidak pernah memiliki riwayat penyakit jantung. Pasalnya, pernah dicek kesehatannya tidak ada penyakit jantung.

"Cuma penyempitan pernapasan. Papa sering pingsan dan jatuh ke belakang karena sesak itu. Di rumah juga tahu-tahu pingsan," bebernya.

Baca juga: Mendiang Gogon Ditemukan Pingsan Sebelum Dilarikan ke Rumah Sakit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com