Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Sophia Latjuba Tertarik Bermain Teater

Kompas.com - 17/05/2018, 21:51 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Sophia Latjuba akan bermain teater berjudul Langit 7 Bidadari.

Pementasan teater Langit 7 Bidadari tersebut akan digelar di Teater Garuda-TBTI, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 1 Juni 2018 mulai pukul 16.00 WIB.

Sophia berujar, salah satu alasan ia menerima tawaran pertunjukan teater yang disutradarai oleh Harry De Fretes itu lantaran honornya.

"Alasan saya karena saya kenal dengan Harry, karena sudah lama enggak ketemu. Faktor emosional, uang, dan honor pastinya, saya menerima tawaran ini," kata Sophia dalam jumpa pers di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

"Wah jadi dibayar? Kalau gue, lu (Harry) barter doang," sahut pembawa acara Indy Barends bercanda, yang juga bermain dalam teater tersebut.

Baca juga: Main Film Horor, Sophia Latjuba Malah Takut Menontonnya

Lebih lanjut Sophia mengatakan, pertimbangan lain selain honor, lantaran pementasan tersebut mengangkat tentang pelestarian lingkungan.

"Menariknya mengangkat tema lingkungan hidup, yang selama ini kurang diangkat di Indonesia," ujar ibunda penyanyi Eva Celia tersebut

"Indonesia adalah paru-paru dunia. Dibabat terus hutannya. Orang itu bukan kurang aware, tapi kurang edukasi aja. Ini ajang membuka mata masyarakat Indonesia. Saya akan memberikan edukasi lewat peran ini," sambung Sophia.

Dalam pertunjukan teater itu, Sophia akan menjadi salah satu tujuh bidadari. Enam bidadari lainnya adalah Ariel Tatum, Ersa Mayori, Ririn Ekawati, Kezia Warouw, Sarwendah Tan, dan Indy Barends.

Baca juga: Sophia Latjuba Akui Sudah Putus dari Ariel NOAH

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com